Polisi Tangkap Pelaku Hipnotis Satu Keluarga

SimponiNews.com –  Empat terduga pelaku hipnotis diciduk Resmob Polres Bone yang di Back Up Timsus Polda Sulsel, di wilayah Sudiang, kota Makassar, Jumat (30/11/2018).

Kanit Timsus Polda Sulsel, Ipda Arthenius MB mengatakan, tiga pelaku asal BTN Hamzi ditangkap di Jl Jeneponto, Perumnas Sudiang pukul 04.30 Wita. “Jadi pelaku Halima, Rosmini dan Randi ini ditangkap di Sudiang, nantinya kami lakukan pengembangan si Arham ditangkap di Pampang,” katanya.

Iqbal menjelaskan, penangkapan empat pelaku hipnotis ini berdasarkan Laporan Polisi (LP) dengan nomor LP / 25 / XI / 2018 / Sul-sel / Res Bone / Sek. Salommeko. Berdasarkan penyelidikan Timsus yang dipimpin Aiptu Iqbal, setelah koordinasi dengan tim Resmob Polres Bone terkait keberadaan empat pelaku di Makassar.

“Dari hasil penyelidikan, empat pelaku tersebut sering beraksi di wilayah Bone, bahkan di beberapa daerah lainnya, jadi mereka ini berkeluarga,” ungkap Arthen

Empat pelaku hipnotis itu, tiga diantaranya warga BTN Hamzi Blok A, Tamalanrea Makassar, Halima (41) ibu rumah tangga (Irt), Rosmini (39) Irt, dan Randi (21). Sedangkan satu pelaku lainnya adalah, M. Arham alias Arham (21) warga asal Jl Pampang, lorong 7, Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Hubungan empat pelaku ini, Halima (41) adalah ibu dari Randi (21). Sedangkan Rosmini (39) dan Muh. Arham (21) ialah saudara kandungnya, pelaku Halima. Tidak hanya menangkap para pelaku, Timsus juga amankan mobil Toyota, tiga handphone, dan lima macam perhiasan emas palsu yang dipakai menipu.