Penggerebekan Kampung Saperia, 8 Orang Terjaring Narkoba

SimponiNews.com – Delapan orang warga Kampung Sapiria digiring kesebuah ruangan di Mapolrestabes Makassar, mereka delapan orang itu berurusan oleh petugas kepolisian setelah sebelumnya mereka terjaring dalam peggerebekan yang digelar Satuan Narkoba Polrestabes (Satnarkoba), Makassar, mereka yang diamankan masing-masing bernama, Ratnawati, Ramdhani (18), Ismail (18), Randi Dwi Putra(16), Muh Suryaman(20), Saldi (16), dan Irsandi (19) tahun.

Kepala Satuan Narkoba (Kasat Narkoba), Polrestabes makassar Kompol Diari Estetika yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan delapan orang warga Kampung Sapiria, Kecamatan Tallo tersebut. Kata dia, mereka delapan orang warga yang terdiri dari beberapa orang pria dan satu orang wanita saat penggerebekan berlangsung pada hari Sabtu (1/12/2018)

“Awalnya kami mendapat informasi oleh warga. Disebutkan jika di Kampung Sapiria Jalan Gotong Royong marak transaksi Narkotika. Kami pun turun menyelidi. Setelah terkuak dari hasil penyelidikan, selanjutnya kami bersama personel turun kelokasi dan memblokade lokasi disana. Aksi kejar-kejaran pun berlangsung saat kami memasuki perkampungan tersebut salah seorang wanita berlari melihat kedatangan kami. Kami pun berhasil mencegatnya yang kemudian diamankan barang bukti miliknya berupa satu saset berisi sabu,” jelas Diari saat dikonfimasi, Senin (3/12/2018)

Sebenarnya kata Mantan Wakapolres wajo ini, seorang wanita bernama Ratna sebelum di geledah ia berlari. Namun ia bernasib apes saat itu barang haram yang dikuasainya terjatuh.

“Ketika wanita Ratna hendak digeledah, ia berlari. Namun dia apes barang bukti berupa satu saset berisi sabu yang ia sembunyikan di pakaian dalamnya terjatuh saat itulah ia diamankan, penggerebekan berlanjut dan berhasil mengamankan tujuh orang pria dilokasi. dari penggerebekan itu kami amankan barang bukti berupa satu saset sabu seberat 1 gram, alat isap, serta uang tunai jutaan rupiah,” kata Diari.

lebih lanjut Diari menambahkan jika beberapa orang pria yang diamankan saat digerebek, selain keterlibatannnya dalam penyalahgunaan narkotika, mereka juga terlibat dalam kasus penganiayaan, “Jadi ada beberapa orang pria yang kami amankan di Kampung Sapiria saat digerebek selain keterlibatannya dalam tindak pidanan penyalahgunaan narkotika ia juga terlibat dalam tindak pidana penganiayaan. Kasus ini masih dalam pengembangan,” pungkasnya (*)