Inilah Eksekutor Begal Sadis Tebas Bapak dan Anak Hingga Sekarat

SimponiNews.com –  Muh. Ikhsan Syahputra alias Ikhsan (22) Warga Jalan Maccini Pasar Malam merupakan Residivis Curas yang merupakan Eksekutor pelaku pembegalan terhadap Bapak dan anak di Jalan Kancil kota Makassar Tanggal 21//11/2018 Sekitar Pukul 00.15 wita.

Saat itu korban inisial A (40) dan R (17) baru saja pulang santap malam makan coto Makassar yang hendak balik ke rumah, Dalam perjalan korban mendapat deringan telepon dari Keluarga dan singgah di Jalan Kancil yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Tak lama berselang muncullah dua pelaku begal yang menggunakan senjata tajam pisau panjang meminta handphone kedua korban dan langsung menebas bagian kepala, lengan dan muka korban serta membawa kabur 2 unit handphone dan korban pun dilarikan ke RS bhayangkara.

Terungkaplah kasus ini setelah Tim gabungan Jatanras Polrestabes Makassar, Resmob Polda sulsel dan Polsekta Mamajang berhasil meringkus Muh. Ikhsan Syahputra alias Ikhsan di rumahnya.

Saat ditangkap pun pelaku ini mencoba melawan petugas sehingga kaki kanannya terpaksa dilumpuhkan timah panas.

Dari Pengakuan Muh. Ikhsan Syahputra alias Ikhsan dirinyalah yang menebas bapak dan anak di jalan Kancil kota Makassar sebagai eksekutor dan joki Rifaldi alias Tebas (18) Warga jalan Sungai Saddang Baru Balla Parang 2 Kota Makassar.

Sedangkan rekannya Rieynandi Gunawan alias Nandi (18) Warga Perumahan Pesona Barombong Indah sebagai jaga lawan ditemani Iyan alias Bolla yang kini DPO.

Muh. Ikhsan Syahputra alias Ikhsan merupakan residivis kasus yang sama yang ditangkap di tahun 2017 dan saat keluar membentuk kelompok begal dengan nama Ero’-Ero’ku.

Kelompok begal sadis Ero’-Ero’ku yang hanya berjumlah 4 orang ini yang dipimpin Muh. Ikhsan Syahputra alias Ikhsan tak segan segan melukai korbannya saat keinginan mereka tak dipenuhi.

Dari catatan criminal pengakuan tersangka, sudah berhasil melakukan aksinya sebanyak 4 kali dalam sebulan dan dua diantaranya korbannya mengalami luka parah yang terjadi di jalan kancil bapak dan anak serta seorang wanita di antang kota Makassar.

Kini Muh. Ikhsan Syahputra alias Ikhsan dan bersama ke dua rekannya terancam pasal 365 ancaman hukuman 12 tahun penjara.