Pengungkapan 3 Kawanan Ranmor, 1 Pelaku Tertembak

SimponiNews.com –  Makassar – Baru saja selesai mengungkap Pelaku Perampokan dan Penyerangan. Kembali Resmob Polsekta Panakkukang berhasil mengungkap kawanan Pencurian kendaraan roda dua (Curanmor) yang di back up Timsus Polda Sulsel, Senin (7/1/2019).

Berdasarkan laporan dari Polres Pangkep telah mengamankan dua orang pelaku Curanmor yang kerap melakukan aksinya di Wilayah Hukum Polrestabes Makassar, Sehingga Tim Gabungan Timsus Polda Sulsel bersama Resmob Polsekta Panakkukang yang Dipimpin Ipda Arthen puang Baso bersama Bripka Zaulqadri melakukan penjemputan tersangka dengan identitas Sardi alam Alias Caddi (17) warga Kampung Kastilang Tamanrea kota Makassar dan Husnul Yakin Alias Aso (20) Warga Minasa Te’ne Kabupaten Pangkep Suawesi Selatan.

Saat dilakukan inteogasi kedua pelaku ini, nampak berbelit-belit memberikan keterangan dan seakan akan ada yang disembunyikan untuk mencari barang bukti kendaraan hasil curian, sehingga keduanya pun langsung digelandang ke Kota Makassar.

Dalam perjalanan kedua pelaku pun mulai bernyanyi dihadapan personil Resmob Polsekta Panakkukang dan Timsus Polda Sulsel dengan menyebut dua nama rekannya.

Pengembangan pun dilakukan dan mengamankan seorang pelaku Restu (16) status pelajar warga jalan BTN Antara kota Makassar. Selanjutnya menuju salah satu pelaku Anto (DPO) namun Caddi mencoba memberikan keterangan palsu dengan mencoba mengelabui petugas agar bisa meloloskan diri alias kabur.

Tepatnya di jalan Racing Center pelaku Caddi berhasil kabur dengan mengelabui petugas, sehingga tembakan peringatan terdengar berulang kali namun dasar bandel terpaksa kaki kanan pelaku jadi sasaran untuk menghentikan langkahnya hingga klepak klepak kayak ikan lele menjerit kesakitan.

Terpaksa melihat kondisi luka yang dideritanya harus mendapatkan perawatan medis RS Bhayangkara.

Kompol Ananda Fauzi Harahap menjelaskan sebagai Kapolsek Panakkukang, bahwa benar tim lapangan kami Resmob Polsekta Panakkukang yang diback up Timsus Polda Sulsel telah mengamankan 3 orang pelaku dan 1 orang terpaksa dilumpuhkan yang berusaha kabur.

Dari Hasil Interogasi saat ini, pelaku baru mengakui 3 lokasi pencurian kendaraan roda dua (Curanmor) yang dilakukan dijajaran Polrestabes Makassar dan salah satunya wilayah kami yakni motor Yamaha Jupiter MX yang dijual di Kabupaten Pangkep.”kata Ananda

Rencananya pengembangan pencarian barang bukti akan dilanjutkan esok hari akibat lelaki Caddi yang menjadi penjual kendaraan butuh istirahat akibat luka yang dialaminya.

Saat ini ketiga pelaku masih di Posko Resmob Polsekta Panakkukang dan rencananya dua pelaku bakalan diserahkan ke Polsekta Biringkanayya dan Polsekta Tamalanrea sedangkan satu orangnya lagi kami proses hukum di Polsekta Panakkukang.”tutupnya