Tembak Pelaku Perampok Ditutup Makan Kue Buroncong Khas Makassar

SimponiNews.com – Tim gabungan Tim Khusus Polda Sulsel bersama Resmob Polsekta Panakkukang berhasil menembak tepat sasaran bagian kaki sebelah kanan sebanyak satu kali pelaku Perampokan dan penyerangan, Senin (7/1/2019) Sekitar Pukul 06.00 wita.

Untuk menangkap Seorang DPO Rezky (18) warga Jalan Pettarani Kompleks Idi Kota Makassar yang merupakan pelaku perampokan Mini Market dan Penyerangan Warkop menguras tenaga saat dilakukan penangkapan.

Penyebabnya adalah akibat jalan yang dilalui licin dan becek yang tak bisa dilalui dengan menggunakan mobil, terpaksa harus berjalan kaki sekitar 1 kilometer untuk bisa menangkap pelaku ini di Moncongloe Parangloe Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.

Dpimpin Kanit Timsus Ipda Athen Puang Baso dan Danteam Resmob Panakkukang Bripka Dzulqadri nampak beberapa personil gabungan ngos-ngosan dalam perjalanan menangkap pelaku ini.

Dimana dilokasi tempat tertangkapnya pelaku yang suasananya memang sangat sepi dan waktu sudah masuk pukul 03.00 Wita. Tak tampak adanya penjual makanan dan minuman. Rasa haus dan lapar mulai menyerang namun demi tugas dan negara kerjaan harus diselesaikan dengan sempurna.

Lanjut pengembangan pencarian barang bukti 2 unit Hp berhasil diamankan 1 unit motor sebagai sarana yang digunakan berhasil diamankan.

Saat hendak personil gabungan hendak menuju Posko Resmob Polsekta Panakkukang, pelaku ini berniat buang air kecil dibalik pohon. Bukannya pipis malah kabur. Sehingga terjadi kejar kejaran yang mana kondisi perut lapar dan haus masih begitu terasa. Untuk mempercepat waktu tembakan tegas mengarah kaki pelaku bagian kanan dan dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara.

Saat pelaku mendapatkan perawatan medis, seluruh personil gabungan ke luar dari ruangan UGD terdengar dan melintas penjual kue buroncong. Buroncong… Buroncong…? Anggota pun serentak menahan penjual buroncong dan memborong semua kuenya sambil makan dan tertawa. hahahhaa….hahahahha

Akhirnya sang penolong lewat, sambil mengunyah Kue Buroncong nampak kebahagiaan terpancar kekompakan personil gabungan. Dengan kepuasan sendiri berhasil mengungkap pelaku kejahatan dan ditutup makan kue buroncong sebagai pengganjal perut.

Selanjutnya pelaku Perampokan dan Penyerangan langsung digiring ke Mako Polsekta Panakkukang guna Proses hukum lebih lanjut.