Melawan Petugas Saat Ditangkap, Pengedar Sabu Terpaksa Dilumpuhkan

SimponiNews.com –  Makassar –  Tim Elang Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, berhasil mengungkap pengedar narkotika jenis sabu-sabu, di samping salah satu rumah makan di Jl Urip Sumohardjo, Senin (7/1/19), malam.

Awalnya, anggota menerima informasi di lapangan dimana di lokasi tersebut dicurigai ada penyalahgunaan narkotika. Setelah anggota ke lapangan, ditemukan pemuda dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Setelah hendak ditangkap pemuda tersebut yang diketahui bernama Muhammad Ridwan, satu paket yang diduga sabu dibuang di got. Di lokasi itu juga ditangkap Rahmatullah (20)” kata Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKP Indra Waspada Yuda, Selasa (8/1/19).

Setelah dilakukan pengembangan di tempat kos Muhammas Ridwan, ditemukan lima saset sabu dan tiga butir ekstasi bentuk panda. Diduga ekstasi itu merupakan sisa malam tahun baru. Karena dua minggu lalu, diakuinya telah mengungkap kasus yang sama.

“Satu saset besar sabu seberat kurang lebih 55 gram itu, merupaka milik Muhammada Ridwan. Barang itu diperoleh pelaku berinisial R yang saat ini menjalani hukuman di Rutan Takalar, ” ucap AKP Indra saat merilis pengungkapa sabu itu di Mapolrestabes Makassar.

Lanjut mantan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar ini menjelaskan, setelah anggota melakukan pengembangan, pelaku Muhammad Ridwan melakukan perlawan.

“Pelaku melakukan perlawanan dangan cara menendang anggota. Bahkan berusaha merebut senjata anggota dan melarikan diri. Sehingga terpaksa diambil tindakan tegas dan terukur dengan dilumpuhkan dibagian kaki pelaku, ” jelasnya.

Lanjut AKP Indra menuturkan, pelaku yang dilumpuhkan itu merupakan kurir atau gudang penyimpanan narkotika jenis sabu 55 gram dan esktasi tiga butir sisa tahun baru.

“Kami masih melakukan penyidikan dan dalami untuk mengungkap bandarnya. Pelaku Ridwan sendiri merupakan residivis dengan kasus yang dan pernah menjalani hukuman 2 tahun, ” tuturnya.