Akhirnya DPO Curas Berhasil Dibekuk Resmob Polsekta Polsekta Panakkukang

SimponiNews.com – Makassar – Sempat buron beberapa hari, akhirnya pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) akhirnya terciduk oleh personil Resmob Panakkukang, kamis (10/1/2018).

Penangkapan ini dipimpin langsung oleh panit 1 Resmob Polsekta Panakkukang Ipda Roberth Hariyanto Siga didampingi Bripka Dxulqadri sebagai Danteam.

Irfandi alias Fandi (19) warga jalan Sermani kota Makassar yang aksi curasnya sempat terekam CCTV milik warga.

Pelaku ini sempat kabur ke Papua setelah beberapa rekannya berhasil diringkus oleh personil resmob Polsekta Panakkukang yang sedang menjalani masa hukuman.

Penangkapan tersangka utama ini berhasil diciduk didalam rumahnya yang baru saja balik ke Makassar. Tanpa perlawanan ia pun digelandang ke Posko Resmob Polsekta Panakkukang guna dilakukan interogasi.

Pelaku mengakui perbuatannya dengan melakukan penganiyaan bersama sama dan membawa kabur harta benda korban.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa 2 lembar STNK milik korban yg berada di dlm dompet korban (Barang bukti milik korban) ,1 unit kunci motor milik korban, kurang lebih 10 Jenis kartu identitas milik korban seperti KTP, ATM, Kartu Mahasiswa, kartu yayasan, dll.

Berdasarkan Laporan Polisi :
– LP/ 1578 / K / XI / 2017 / Restabes mksr / sek pnk

Kapolsek Kompol Ananda Fauzi Harahap membenarkan bahwa anggota lapangan kami telah mengamankan pelaku utama dan merupakan DPO kasus pencurian dengan kekerasan.

Selanjutnya pelaku ini langsung kami proses sesuai tidak kejahatan yang dilakukannya.”tutupnya.