Ambil Rp500 Juta di Jayapura, Pencuri Spesialis Pecah Kaca Ditangkap di Makassar

SimponiNews.com РMakassar РPencuri spesialis pecah kaca Thamrin alias Tamo alias Patta Maero pernah mencuri pada Jumat 28 Desember 2018 lalu di depan dealer Toyota Kota Jayapura. Dia ditangkap di sebuah tempat hiburan malam di Makassar Kamis (10/1/2019) dinihari tadi.

Dalam aksinya ia bersama temannya, Erwin yang saat ini status DPO. Keduanya mengambil uang Rp500 Juta diatas mobil.

Penangkapan pun dilakukan Resmob Polres Jayapura dengan Resmob Polda Sulsel untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku yang kabur di Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan tim gabungan melakukan lidik dan berhasil memperoleh keterangan bahwa terduga pelaku berada di Jalan Nusantara.

“Thamrin tertangkap. Sementara rekanmya Erwin DPO,” kata Dicky.

Selanjutnya pelaku dibawah ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk dilakukan introgasi lebih lanjut. Dihadapan polisi pelaku membenarkan telah mencuri di depan dealer toyota kota Jayapura.

Kedua pelaku berhasil mengambil uang tunai di dalam mobil sebesar Rp.500.000.000 dengan cara memecahkan kaca mobil. Setelah itu uang tersebut dibagi dua. Thamrin mendapat bagian Rp.250.000.000 dan Erwin (DPO) mendapat Rp.250.000.000.

“Saat dilakukan pengembangan dirumah pelaku di Takalar. Penggerebekan di rumah Erwin yang bersangkutan tidak berada ditempat,” tutur Dicky

Kemudian tim gabungan melakukan penggeledahan du rumah Erwin dan berhasil menemukan uang tunai yang disimpan dalam lemari sebesar Rp.35.000.000.

Selanjutnya tim gabungam kembali melakukan pengembangan ke rumah keluarga Thamrin di Jalan Laiya kota Makassar dan berhasil mengamankan uang tunai sebesar Rp.90.000.000 yang titipkan oleh keluarganya.

Selanjutnya pelaku Thamrin dan barang bukti diserahkan ke Polres Jayapura kota untuk diterbangkan ke sana dan menjalani proses hukum disana.