Modus Cari Kamar Kost, Wanita ini Nyaris Diamuk Massa

SimponiNews.com – Makassar – Bak Air Susu di Balas dengan Air Tubah, itulah yang dialami oleh Korban bernama Mita (18) sudah niat membantu menolong korban malah dirinya terkena tipu oleh pelaku pencuri.

Awalnya, seorang perempuan bernama Ana (18) datang disebuah kost yang terletak di Jalan Muhajirin Makassar, saat itu berpura – pura mencari kamar kost.

Saat itu korban bertemu dengan pelaku, saat itu pelaku pun mulai berpura – pura mencari kamar kost kosong untuk menetap, lantaran dirinya mengakui bermasalah dengan sang keluarganya.

“Katanya dia ada masalah dengan keluarga, jadi dia cari kost, saat itu saya tunjukkan mi kamar yang kosong diatas dan disamping kamar kostku,” ucapnya, saat ditemui di Mako Polsek Tamalate Makassar, Rabu (13/3/2019).

Saat pelaku berpura – pura ingin menetap dekat dengan Kamar Korban, Pelaku pun memulai aksinya dengan berpura – pura meminta kepada korban untuk menemaninya untuk mengambil barang (Koper) dirumah tantenya.

“jadi dia minta saya temani pergi ambil barangnya, jadi saat itu saya mau pergi untuk temani dia untuk ambil barang, saat itu dia larang saya bawah hpku, katanya dia tidak mau kalau tantenya ambil nomor hpku,” tuturnya.

Saat itu pun korban pergi menemani pelaku untuk mengambil barang miliknya dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis Yamaha (Motor Pelaku) kesalah satu rumah yang dijadikan sebagai rumah bohongan dari pelaku.

“saat saya sudah sampai dirumah tantenya, dia minta kunci kamar kostku, katanya ada barangnya tertinggal disana, jadi saya kasih mi, jadi dia pergimi, pas saya tanyak pak satpan dia tidak kenal itu orang, jadi saya pun curiga, jadi saat itu saya pulang mi kekostku kembali melewati mobil pete – pete,” pungkasnya.

Saat dirinya sampai dikost miliknya, dirinya pun melihat pelaku berlari menuju kamar mandi miliknya (bersembunyi), saat itu dirinya melihat laptop dan Handphone miliknya telah hilang di tempat awal dirinya menyimpan barangnya.

“Pas saya liat barang ku hilang di kost, saya pun keluar minta tolong kepada warga untuk menangkap pencuri itu, Laptop Axio sama Hp, dia tenteng kekamar mandi, dia kasih masuk kedalam kamar mandi,” tutupnya.