Pelaku Begal Sadis Menyerahkan Diri ke Kantor Polisi Didampingi Orangtuanya

SimponiNews.com – Makassar – Upaya aparat kepolisian dari Resmob Polsek Panakkukang dan Timsus Polda Sulsel membujuk kedua orangtua tersangka Pencurian dengan kekerasan (Curas) Begal membuahkan hasil, Rabu (13/3/2019) Sekitar pukul 11.00 Wita.

Mr alias Krc (17) warga Tidung Mariolo yang masuk daftar DPO akhirnya menyerahkan diri ke Mapolsek Panakkukang didampingi kedua orangtua dan diterima oleh Piket Reskrim.

Dua perwira polisi Ipda Arthenius MB sebagai Kanit Timsus Polda Sulsel dan Ipda Roberth Hariyanto Siga Panit Resmob Polsek Panakkukang yang memimpin penangkapan kemarin malam, memberikan nasehat dan saran kepada kedua orangtua tersangka agar kiranya anaknya menyerahkan diri ke kantor polisi sebelum kejadian serupa bernasib sama terhadap rekannya Al Fajrin alias Riri terpaksa kami lumpuhkan dengan timah panas saat berusaha melawan aparat kepolsian dan berusaha kabur.

Saran dan nasehat orangtua tersangka menyambut baik dan segera mungkin anaknya kami serahkan ke kantor polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya yang membuat malu keluarga.

Akhirnya kedua orangtua tersangka membawa anaknya ke kantor polisi dan hasil pengakuan anaknya telah melakukan aksi kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas) 5 TKP dan salah satunya melukai korban seorang wanita dengan menebas jari kiri korban nyaris putus dengan menggunakan pisau dapur.

Adapun barang bukti berhasil diamankan berupa 1 Buah Handphone merk oppo (milk korban) ,1 buah Pisau dapur ( sajam yg di gunakan pelaku), 1 Unit motor jenis Suzuki satria FU (motor yg di gunakan pelaku), (Barang bukti tersebut telah di amankan)

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap menerangkan bahwa benar salah satu pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) telah menyerahkan diri ke Mapolsek Panakkukang sekitar pukul 11.00 Wita. Didampingi oleh kedua orangtuanya.

Tersangka sendiri telah menjalani proses pemeriksaan diruangan Reskrim Polsek Panakkukang.”tutup Ananda