Timsus Polda Sulsel Sikat Residivis Curas yang Tak Segan Lukai Korbannya

SimponiNews.com – Makassar – Dua tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas) naik arisannya ditangan Timsus Polda Sulsel dengan mengalami luka tembak kedua kaki tersangka, Rabu (13/3/2019)  sekitar pukul 10.00 Wita.

Kedua tersangka Muh. Danu Pratama alias Danu (22) warga jalan Goa Ria Kelurahan Sudiang kota Makassar dan Permadi alias Madi (21) Warga Perumahan Kandea Api Kecamatan Mandai Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.

Baru sebulan menghirup udara segar dalam kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan penyalahgunaan narkotika kembali melakukan aksi curas di Jalan Poros Mandai dan melukai korbannya dengan senjata tajam beradarkan laporan polisi  LP/ 53/III/2019/SPKT /Res. Maros/Sek.mandai, tanggal 05 maret 2019.

Timsus Polda Sulsel yang melakukan back up Resmob Polsek Mandai melakukan pengejaran terhadap kedua tersangka yang dipimpin Kanit Timsus Ipda Athenius MB dan berhasil mengamankan kedua tersangka di dua lokasi yang berbeda.

Ipda Arthenius MB menerangkan kedua tersangka berhasil kami amankan di dua lokasi tempat persembunyiannya dan saat melakukan pengembangan berhasil mengamankan barang bukti, 1 (satu) buah handphone merk oppo A7 warna gold dan
1 (satu) buah sepeda motor honda beat warna biru.

Selanjutnya dalam perjalanan menuju Posko Timsus Polda Sulsel, tiba tiba tersangka memberontak dan melarikan diri sehingga tindakan awal kami lakukan memberikan tembakan peringatan tak diindahkan sehingga tindakan tegas dengan sasaran tepat mengarah kedua kaki tersangka untuk menghentikan langkahnya..”kata Arthen

Melihat kondisi luka yang dialami kedua tersangka ini terpaksa kami larikan ke rumah sakit bhayangkara untuk memberikan perawatan medis.”kata Arthen.

Selanjutnya kedua tersangka kami serahkan ke personil Resmob Polsek Mandai guna proses hukum lebih lanjut dengan menerapkan pasal 365 ancaman hukuman minimal 7 tahun penjara.”tutup Arthen.