4 Perampok Lintas Provinsi, Ditembak Saat Melawan

SimponiNews.com – Makassar – Timsus Polda Sulsel Menembak 4 pelaku perampokan lintas provinsi yang mencoba melawan saat hendak ditangkap, Sabtu (6/4/2019) sekitar pukul 03.00 Wita.

Empat pelaku perampokan yang merupakan residivis kasus yang sama, baru saja keluar dari penjara di Surabaya dan melakukan aksi perampokan 3 lokasi di kota Makassar.

Aksinya terungkap setelah personil Timsus Polda Sulsel yang dipimpin Ipda Arthenius MB, mengamankan para pelaku di jalan Maccini tengah kota Makassar dengan identitas sebagai berikut : Arham Jaelani (42) warga jalan Maccini Tengah, Arifin Daeng Nassa (60) warga jalan Cendrawasih V, Fuad Budiman alias Koko (32) warga jalan Kandea 3 dan Anton alias Niu (60) warga Griya Alam Permai kota Makassar.

Kanit Timsus Polda Sulsel, Ipda Arthenius MB, menerangkan bahwa 4 pelaku perampokan kami amankan berkat rekaman CCTV dan keterangan saksi 3 lokasi perampokan di jalan Bulo Gading, 2 lokasi di jalan Sungai Saddang Makassar.

Selanjutnya kami bergerak cepat dan berhasil menangkap 4 orang pelaku di lokasi yang berbeda dan mengamankan 1 unit sepeda motor, 4 unit handpone, 3 buah dompet dan sisa uang hasil Rampokan Rp.20 juta.”kata Arthen.

Modus 4 tersangka perampokan ini dengan sasaran rumah mewah yang berpura-pura menjadi petugas PLN dan PDAM. Dengan mengelabui pemilik rumah sehingga rekannya yang lain bergerak mengambil barang berharga.”tutur Arthen.

Dari 3 lokasi tempat mereka lakukan perampokan berhasil menggasak uang ratusan juta rupiah. Dari pengakuan berhasil merampok di jalan Bulogading sebanyak Rp. 100 Juta dan jalan Sungai Sadang 2 Lokasi berhasil menggasak uang 70 juta dan 6 juta.”jelas Arthen.

Selanjutnya kami terus melakukan pengembangan mencari barang berharga laimnya berupa emas dan berlian, namun dalam perjalanan ke empat pelaku perampokan serentak memberontak dan berusaha melarikan diri sehingga tembakan peringatan kami lakukan namun tak diindahkan terpaksa tindakan tegas dan terukur kami lakukan untuk menghentikan langkahnya dan kemudian kami membawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.”ucap Arthen.

Selanjutnya para pelaku perampokan kami serahkan ke Polrestabes Makassar bersama barang bukti guna proses hukum lebih lanjut.”tutup Arthen.