Di Dasar Laut Lantamal VI Upacara Penandataganan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

SimponiNews.com – Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar bulatkan tekad untuk mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani dengan cara yang berbeda.

Cara berbeda yang dilakukan Lantamal VI Makassar ini yakni dengan mengelar upacara penandatanganan pencanangan Wilayah Bebas Korupsi oleh Danlantamal VI dan dikuti Penandatanganan Pakta Integritas oleh Asisten Danlantamal VI serta Kasatker Lantamal VI Makassar di dasar laut Pulau Samalona, Sabtu (06/04/2019).

Dilaksanakan di dasar laut mengandung makna yang mendalam bahwa dasar laut merupakan kawasan yang masih bersih sebagai simbol bahwa Lantamal VI Makassar siap mewujudkan Kawasan yang bebas dari korupsi dan mewujudkan wilayah Reformasi Birokrasi yang bersih dan melayani.

Tekad bersama tersebut dipimpin langsung oleh Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H,M.Tr (Han) sebagai wujud mendukung penuh pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan Lantamal VI Makassar.

“ Lantamal VI Makassar yang merupakan bagian dari TNI Angkatan Laut turut mendukung program pemerintah, kami mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah yang bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani” ujar Danlantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan filosofinya bahwa air atau laut adalah pemersatu bangsa ini, dengan demikian Lantamal VI menginisiatifkan pelaksanaan Penandatanganan integritas di bawah laut. Ini merupakan cerminan bahwa laut sebagai pemersatu bangsa.

Sedangkan tujuan dari pelaksanaan penandatanganan zona integritas dan pakta integritas adalah mendukung program pemerintah dalam hal ini untuk mencapai pemerintahan yang bersih dan berwibawa khususnya bidang reformasi birokarasi tandas Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono

Upacara penandatanganan pencanangan zona integritas dan pakta integritas di dasar laut tersebut dihadiri Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, Para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dirpolair Polda Sulsel, Lo Kodam XIV Hasanuddin, Danyonmarhanlan VI, Kasdim 1408 Makassar, para pejabat Lantamal VI lainnya dan Kepala satuan jajaran Lantamal VI Makassar.

Turut hadir juga perwakilan Basarnas Makassar, Polair Polda Sulsel, Marine Science Diving Club (MSDC) Universitas Hasanuddin (Unhas), Mapala Universitas Muslim Indonesia Diving Club, Fisheries Diving Club (FDC) Unhas, Kantor Bea Cukai Makassar, Kantor Otoritas Pelabuhan Makassar, PT Pelindo IV, KPLP Makassar dan Kantor Kesyahbandaran Makassar.