Irup Upacara Bendera Senin Di Lantamal VI Tekankan Netralitas TNI Jelang Pilpres 2019

SimponiNews.com – Makassar, Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal VI Letkol Laut (KH) Jarwadi menekankan kepada seluruh Personel Lantamal VI untuk menjaga Netralitas menjelang pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan pada saat memberikan amanat pada pelaksanaan Upacara Bendera pada hari Senin tanggal 08 April 2019 bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI.

Upacara bendera hari senin di awali dengan penaikan bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila oleh irup dan pengucapan Sapta Marga.

Kadispotmar Lantamal VI menyampaikan bahwa saat ini dalam waktu dekat tanggal 17 April tahun 2019 akan dilaksanakan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif, oleh karena itu diharapkan kepada seluruh personel di jajaran Lantamal VI untuk tetap netral dengan tidak memihak dalam pesta demokrasi tersebut.

“Sebagai Prajurit TNI, kita harus tetap netral dengan tidak memihak salah satu pasangan calon tertentu karena hal ini bersifat mutlak dan tidak dapat ditawar lagi serta mendukung pengamanan jalannya pesta demokrasi nantinya agar dapat berjalan lancar dan damai, hal ini sudah merupakan tugas dan ketentuan peraturan yang terdapat di dalam undang-undang yang mengatur tentang TNI”, kata Kadispotmar Lantamal VI.

Dalam sambutannya juga, Kadispotmar Lantamal VI menyampaikan bahwa saat ini pemerintah Indonesia khususnya Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) RI sedang menggalakkan Gerakan Indonesia Bersih karena masalah sampah sudah menjadi masalah Nasional dan diperlukan perhatian khusus dalam penanganannya.

“Masalah sampah merupakan masalah bersama yang harus segera mendapatkan perhatian khusus bagi kita semua, karena tanggung jawab kebersihan ini merupakan tugas bagi kita semua dan masyarakat umum untuk senantiasa menjaga lingkungan sekitar dari sampah yang ada”, ujar Kadispotmar Lantamal VI.