Pejantan Tangguh Tumbang di Tangan Timsus Polda Sulsel

SimponiNews.com – Makassar – Tim khusus Polda Sulsel bersama Opsnal Polsek Wajo menembak kaki sebelah kiri pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang berusaha mengelabui petugas, Senin (8/4/2019) sekitar pukul 20.00 Wita.

Ikhsan alias Iccank (24) warga jalan Lembe Kelurahan Lembo kota Makassar diamankan tim gabungan Timsus Polda Sulsel dan Opsnal Polsek Wajo yang dipimpin Ipda Arthenius MB dan Iptu Hamka, Sh, Mh.

Sesuai laporan polisi Nomor : LP / 33 / III / 2019 / SULSEL. Res pelabuhan polsek wajo, tanggal 29 maret 2019.

Tersangka sendiri dibekuk di salah satu rumah teman wanitanya Mila di jalan Lembo kota Makassar, yang bersembunyi di salah satu kamar perempuan tersebut dan digelandang ke Posko Timsus Polda Sulsel untuk dilakukan interogasi.

Kanit Timsus Polda Sulsel Ipda Arthenius MB, menjelaskan bahwa hasil interogasi tersangka Ikhsan alias Iccank telah melakukan aksi pencurian sebuah rumah di jalan Salemo kota Makassar dengan menggasak barang milik korban yang mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kemudian tim gabungan membawa tersangka untuk pencaharian barang bukti dan penunjukan TKP, Saat tersangka diturunkan dari kendaraan berusaha mengelabui polisi dan melarikan diri, sehingga anggota spontan memberikan tembakan peringatan ke udara namun tak diindahkan sehingga tindakan tegas dan terukur berhasil menghentikan langkahnya setelah kaki sebelah kiri terkena peluru.”tegas Arthen.

Melihat kondisi luka yang dialaminya, terpaksa kami melarikan ke RS Bhyangkara guna mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya tersangka kami serahkan ke Opsnal Polsek Wajo guna proses hukum lebih lanjut.”tutup Arthen.