Danlantamal VI Ikuti Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

SimponiNews.Com – Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) mengikuti Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2019 bertempat di lapangan parkir Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Jum’at (12/04/2019).

Apel gelar pasukan serta Alusista dalam menghadapi Pengamanan Pemilu Tahun 2019 ini, dipimpin langsung oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen Surawahadi, S.I.P.,M.Si bersama Kepala Kepolisian Daerah Sulsel Irjen Pol Hamidin.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel menyampaikan untuk melaksanakan pengamanan dengan tegas serta waspada namun humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Jaga betul netralitas TNI dan POLRI serta perkuat soliditas dan sinergitas TNI/POLRI guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar dan damai”, ujar Kapolda Sulsel.

Selanjutnya, Pangdam XIV Hasanuddin dalam sambutannya menyampaikan untuk menjaga situasi agar tetap kondusif maka diperlukan kesiap siagaan dari TNI POLRI guna mengawal pesta demokrasi tersebut. “Jika hal tersebut dapat diwujudkan secara baik maka saya yakin berbagai kemungkinan ancaman atau gangguan keamanan yang akan muncul seperti halnya bentrokan fisik antar pendukung, kandidat, calon ataupun tindakan brutal dari masyarakat yang tidak puas atas hasil pemungutan suara dapat diantisipasi dengan sebaik-baiknya”, kata Pangdam XIV Hasanuddin.

Apel pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu tahun 2019 ini menunjukkan bahwa TNI dan Polri sangat serius dan bertanggungjawab agar gelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman, lancar, tertib dan sukses, tanpa ada hambatan yang berarti guna memilih calon legislatif dan pemimpin nasional yang berintegritas.

Apel Pengamanan Pilpres tahun 2019 ini juga dihadiri oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas serta sejumlah pejabat TNI/POLRI dan perwakilan pemerintahan Sulsel lainnya.