Polisi Amankan 5 Pelaku Penyekapan dan Pencabulan Terhadap Gadis dibawah Umur

SimponiNews.com – Makassar – Aparat kepolisian dari Resmob Polsek Panakkukang berhasil mengamankan 5 tersangka pelaku penyekapan dan pencabulan terhadap gadis dibawah umur, sabtu (20/4/2019) sekitar pukul 02.00 Wita.

Lima tersangka yang berhasil diamankan oleh personil Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin Ipda Roberth Hariyanto Siga didampingi Danteam Bripka Dzulqadri yakni, Muhammad Firmansyahputra (19),  Reval (17), Muhammad Riyan (18), Ikhsan (17) dan Muhammad Rifal (17) dan satu orang tersangka jadi buron.

Kejadian ini berawal dari seorang ibu yang hendak melaporkan kasus anaknya yang hilang, sehingga Resmob Polsek Panakkukang melakukan interogasi terhadap ibu kejadian yang menimpa anaknya.

Sehingga Reamob Polsek Panakkukang mengantongi identitas tersangka dan bergerak menuju salah satu rumah yang diduga kuat adalah pelaku di jalan Pampang Kampung baru. Alhasil berhasil mengamankan 2 tersangka dan saat dilakukan interogasi kedua tersangka mengakui perbuatannya

Selanjutnya dilakukan pengembangan dimana gadis tersebut disekap oleh kedua pelaku yang diamankan, anggota pun langsung bergerak menuju jalan Racing Center kota Makassar salah satu kamar kost dan menemukan korban yang dijaga 2 orang tersangka.

Dari hasil interogasi dari ke empat tersangka menunjuk salah satu rekannya yang tinggal di jalan Urip Sumoharjo Makassar dan langsung mengamankan tersangka yang ternyata merupakan DPO Resmob Polsek Panakkukang bulan Februari 2019.

Kelima tersangka langsung digelandang ke Posko Remob Polsek Panakkukang guna dilakukan interogasi.

Ipda Roberth Hariyanto Siga yang memimpin penangkapan menerangkan bahwa pelaku mengakui telah mencicipi korban sebanyak dua kali dengan cara memaksa korban.

Modus tersangka ini berpura pura berkenalan dan membawanya ke salah satu tempat dan melakukan nafsu bejatnya.”kata Roberth.

Kompol Ananda Fauzi Harahap yang menjabat sebagai Kapolsek Panakkukang membenarkan laporan tersebut. Bahwa anggota kami telah mengamankan 5 tersangka penyekapan dan pencabulan.

Saat ini ke lima tersangka yang kami amankan langsung diserahkan ke Mapolrestabes Makassar bagian PPA guna proses hukum lebih lanjut.”tutup Ananda