Resmob Polsek Panakkukang Berhasil Menyelamatkan Seorang Pelaku dari Amukan Warga

SimponiNews.com – Makassar – Aparat kepolisian dari Resmob Polsek Panakkukang berhasil menyelamatkan seorang pelaku yang hendak melakukan pembusuran terhadap warga dari amukan, Jumat (19/4/2019) sekitar pukul 23.00 wita.

Berawal dua orang pemuda saling berboncengan melintas di jalan Swadaya Kelurahan Masale Kecamatan Panakkukang, merasa dirinya diteriaki dan langsung turun dari motor mencoba membentangkan busur ke arah warga yang sedang berkumpul.

Saat melepaskan anak panah sasarannya meleset, warga pun langsung spontan menyerang balik dan akhirnya salah satu pelaku dengan identitas Salwing (19) warga jalan Sepakat berhasil diamankan oleh warga hinga jadi bulan bulanan bogem mentah. Sedangkan rekannya membawa motor berhasil kabur.

Untungnya aparat kepolisian dari Resmob Polsek Panakkukang yang sedang patroli dsn hunting tiga C (curas, curat dan curanmor) yang dipimpin Panit Ipda Roberth Hariyanto Siga dan Danteam Bripka Dzulqadri yang berada tak jauh dari lokasi kejadian berhasil mengamankan pelaku dari amukan warga dan membawanya ke Posko Resmob Polsek  Panakkukang bersama barang bukti 1 buah ketapel dan 2 buah anak panah.

Panit Resmob Polsek Panakkukang Ipda Roberth Hariyanto Siga menerangkan bahwa kami berhasil mengamankan 1 orang pelaku yang hendak membusur warga dan menyelamatkannya dari amukan warga sedangkan rekannya Isran yang mengajak kami tetapkan sebagai DPO kami.

Sedangkan Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap membenarkan laporan tersebut. Dan saat ini salah satu pelaku sudah menjalani proses pemeriksaan di Mapolsek Panakkukang.