Diperiksa terkait Money Politik, BBT Sebut Nama Kapolsek Rappocini

SimponiNews.com – Makassar – Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Makassar, Baharuddin Baso Tika (BBT) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjalani pemeriksaan dikantor Bawaslu Makassar.

Pemeriksaan BBT dikantor Bawaslu Kota Makassar lantaran dugaan tindak Money Politick yang dilakukan calon incumbent DPRD Kota Makassar tersebut.

Namun, saat ditemui Di Kantor Bawaslu Kota Makassar, Ketua DPC Parta PPP itu membantah bahwa dirinya diperiksa oleh pihak Bawaslu Makassar.

“Ada surat dari panwaslu terkait klarifikasi, saya datang disini untuk klarifikasi,” ucap BBT saat usai keluar dari ruangan pemeriksaan Kantor Bawaslu Makassar, Selasa (23/4/2019).

Terkait dugaan Money Politics dirinya membantah terkait persoalan tersebut, dirinya malah menyeret nama Kapolsek Rappocini dan para jajarannya sering berkunjung kerumahnya.

“Disana itu ditempat saya, pagi siang dan malam ada pengawas termasuk Kapolsek Rappocini, Jadi silahkan tanyak Panwas yang ada dirappocini, Kapolsek Rappocini bersama jajarannya sering datang,” tuturnya.

Sementara, Humas Bawaslu Makassar, Muhammad Maulana menuturkan jika memang BBT memenuhi panggilan namun menolak untuk diambil keterangan, bahkan katanya, ia langsung meninggalkan ruangan.

“Jadi tadi yang bersangkutan (BBT) itu menolak untuk diambil keterangannya, pada saat kami kemudian melakukan klarifikasi yang bersangkutan langsung meninggalkan ruangan klarifikasi dan menolak untuk diperiksa lebih lanjut,” tutur Maulana.

Tak hanya itu, ia juga menolak untuk menandatangani berita acara sumpah yang merupakan syarat formil Bawaslu jika ingin melakukan proses klarifikasi.

“Sebelumnya pun pada saat bermula, yang bersangkutan juga menolak untuk menandatangani berita acara sumlah yang menjadi syarat formil kami dalam proses melakukan klarifikasi. Jadi kesimpulannya, yang bersangkutan ini menolak untuk memberikan keterangan,” tutupnya.