Pemilihan Suara Ulang TPS 06 Kelurahan Pandang Lantaran Ulah Oknum Ketua RW

SimponiNews.com – Makassar – Hari ini Pihak KPU kota Makassar melakukan Pemilihan Suara Ulang di 16 TPS dari 4 Kecamatan di kota Makassar, Sabtu (27/4/2019).

Salah satu TPS di kota Makassar terjadi Pemilihan Suara Ulang di TPS 06 Kelurahan Pandang Kecamatan Panakkukang kota Makassar lantaran ulah oknum Ketua RW yang telah melakukan pencoblosan ulang yang diduga memakai hak orang lain.

Oknum Ketua RW yang diketahui Syamsir Zaeni alias Anchi yang diketahui memiliki hak memilih di TPS 01 Malah melakukan pencoblosan kembali di TPS 06 dengan menggunakan KTP.

Hal ini membuat seluruh saksi partai memprotes ulah oknum Ketua RW hingga hampir memboikot TPS lantaran ulahnya berbuat curang.

Mustafa yang merupakan salah satu pemantau pemilu membenarkan laporan tersebut. Bahwa oknum Ketua RW telah mencederai pemilihan Pilpres dan Pileg 2019 dengan melakukan pencoblosan lebih dari satu kali.

Dimana jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 06 Kelurahan Pandang berjumlah 261 orang namun hanya 241 saja lantaran 20 orang tidak berada ditempat dan dimanfaatkan oleh oknum Ketua RW sehingga dapat kita lihat hari ini terjadi pemilihan ulang di TPS 06 Kelurahan Pandang Kecamatan Panakkukang kota Makassar.

Pihak Bawaslu kota Makassar sudah melakukan pemanggilan t