Tentara Gadungan Gertak Polisi di Makassar

SimponiNews.com – Makassar – Timsus Polda Sulsel mengamankan pelaku pencurian, saat diamankan mengaku anggota TNI dari ARMED ternyata gadungan, Minggu 12/5/2019).

Awalnya Timsus Polda Sulsel mendapat laporan dari Polres Sinjai yang diterima langsung oleh Kanit Ipda Arthenius MB, bahwa pelaku pencurian laptop sedang berada di kota Makassar.

Sehingga anggota bergerak di jalan Landak Baru kota Makassar untuk mencari tempat persembunyiannya.

“Saat tiba dilokasi yang dimaksud  personil Timsus Polda Sulsel sedang berkumpul, tiba2 dari arah sebrang berjarak 4 meter, seorang pemuda berambut cepak memotret anggota dari camera ponselnya.

Saat Kanit Timsus Polda Sulsel Ipda Arthenius MB menghampiri pemuda berambut cepak, langsung menanyakan ada gerangan apa kamu memotret anak buah saya. Spontan tersangka Setiawan Sudianto alias Akbar (25) warga Mobagu Sulawesi Utara. Ada yang salah pak? Saya Anggota TNI dari ARMED dan bahkan menggertak Arthen. Mana KTA Kamu??

Tersangka tak berkutik saat sudah dikepung oleh personil Timsus Polda Sulsel dan sebuah borgol menancap di kedua tangannya. Dirinya langsung ciut bahwa dirinya bukan tentara serta mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian laptop di kabupaten pinrang.

Laptop hasil kejahatan sudah di jual di depan masjid terapung pantai Losari seharga Rp. 2 juta.

Selanjutnya tersangka langsung di gelandang ke Posko Timsus Polda Sulsel sambil menunggu anggota Polres Pinrang untuk menjemput tersangka untuk proses hukum lebih lanjut.