Dugaan Korupsi Dilingkup Pemda Gowa, Polda Sulsel Geledah Rujab Bupati Gowa

SimponiNews.com – Makassar,  Direskrimsus Polda Sulsel, melalui Bidang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) mengeledah Kantor Pemda Gowa serta Rujab Bupati Gowa.

Penggeledahan tersebut terkait dugaan adanya tindak pidana korupsi dilingkup Pemda Gowa melalui kegiatan Dan Iman dan Taqwa pada tahun 2018.

“Kasus korupsi dana Imtaq (Iman dan Taqwa) pada dinas pendidikan di Gowa,” Kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (14/5/2019).

Kata dia, Dugaan kasus tindak pidana korupsi Dana pengadaan alat peraga Imtaq yang dilaksanakan oleh Dinas pendidikan Kabupaten Gowa, Dengan Nilai Kontrak nilai Rp.5.5 Milyar, ditemukan adanya dugaan kejanggalan didalamnya sehingga saat ini dilakukan penyelidikan oleh pihak Ditkrimsus Polda Sulsel.

“Kasusnya sudah naik sidik (penyidikan), belum ada tersangka dalam kasus ini, kita masih cari bukti lagi,” ungkap Dicky.

Selain Kantor Bupati Gowa, pihak penyidik dari Bidang Tindak Pidana Korupsi juga menggeledah Rumah Jabatan Bupati Gowa dan berhasil mengambil beberapa Document penting terkait kegiatan tersebut.