Video : Janda Berkedok Pemulung, Bobol Rumah Warga

SimponiNews.com – Makassar – Resmob Polsek Panakkukang yang diback up Timsus Polda Sulsel berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) bersama 4 penadah barang curian, Rabu (15/5/2019).

Nur Juanda alias Janda (22) Warga jalan Rappokalling Kecamatan Tallo kota Makassar yang berprofesi sebagai pemulung berhasil diringkus tim gabungan Resmob Polsek Panakkukang dan Timsus Polda Sulsel yang dipimpin Ipda Roberth hariyanto Siga dan Aiptu Moh. Iqbal Kosman, SH

Dari hasil pengakuan tersangka dirinya telah melakukan aksi pencurian memasuki rumah warga dengan modus sebagai pemulung setiap hari, saat pemilik rumah lengah, ia mengambil laptop dan handpone yang berada di meja tamu dan memasukkan ke dalam karung.

3 handphone dan 4 laptop dirinya berhasil mmengambilnya dari 3 TKP, Jalan Penjernihan, Sekolah SMA negeri 5 Makassar dan Jalan Abdullah Daeng Sirua Makassar. Barang tersebut dijual kepada penadah dengan harga miring.

Sehingga Polisi melakukan pengembangan dan mengamankan 4 orang penadah, Samsuddin, Jalil, Dinar dan Juden dan mengamankan barang bukti berupa 1 unit handphone dan 3 unit laptop.

Selanjutnya terasangka, panadah dan barang bukti digiring ke Posko Resmob Polsek Panakkukang untuk dilakukan interogasi.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap membenarkan adanya pelaku pencurian telah diamankan oleh unit lapangan kami yang diback up Timsus Polda Sulsel bersama 4 penadah dan barang bukti hasil curian.