Kenapako Lari Janda, Maumi Imshak Komandan

SimponiNews.com – Makassar  – Nasib sial menimpah Nurjuanda alias Janda (22) seorang pemulung di Kota Makassar terpaksa ditembak dibagian betis oleh aparat Tim Khusus Polda Sulsel dan Tim Resmob Polsek Panakukang.

Sebelumnya, Janda diamankan oleh aparat kepolisian Tim Khusus Polda Sulsel dan Resmob Polsek Panakukang saat sedang berada jalan Rappokaling Kota Makassar yang diketahui adalah lokasi persembunyian pelaku.

Dari hasil keterangan pelaku memang benar dirinya telah melakukan aksi pencurian dibeberapa rumah di Kota Makassar dengan cara “Dor to Dor” modus menjadi seorang pemulung.

“Dari hasil keterangannya memang sudah sering melakukan aksi pencurian tercatat sudah 4 kali berhasil masuk kerumah warga lalu mengambil barang berharga pemilik rumah, rata – rata yang dia ambil itu laptop,” ucap, Panit 2 Reskrim Polsek Panakukang, Ipda Roberth Haryanto Siga, Kamis (16/5/2019).

Namun, saat hendak melakukan aksi pengembangan dan pencarian barang bukti pelaku berusaha kabur sehingga aparat kepolisian melakukan tembakan peringatan sebanyak 3 kali.

“Guna menghindari pelarian lebih jauh, terpaksa pelaku kita lumpuhkan dibagian betis pelaku sebanyak 2 kali dibagian betis, hal itu kita lakukan guna perlambat gerak lari dari pelaku,” tuturnya.

Saat itu pun pelaku dibawah menuju rumah sakit Bhayangkara guna jalani proses penanganan medis lebih lanjut.

Kunjungi Halaman Facebook, Twetter dan Youtube SimponiNews.com