Malam – Malam Mahasiswa Serukan TNI/Polri Tangkap Jokowi – Prabowo

SimponiNews.com – Makassar – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Gowa Raya menyerukan TNI dan Polri bersikap tegas dengan menangkap Jokowi dan Prabowo Subianto.

Seruan itu dilontarkan oleh para peserta aksi lantaran kedua Paslon tersebut adalah penyebab dari ricuhnya rakyat Indonesia dengan aparat kepolisian dengan aparat TNI.

“Tangkap Jokowi dan Prabowo, mereka ini adalah penyebab dari rusuhnya indonesia dan penyebab penembakan di Tanah Abang pada Dini hari tadi,” ucap, Tanguh selaku koordinator aksi, Kamis (23/5/2019).

Selain itu, Kata dia, pihak aparat harusnya bersikap tegas menyikapi persoalan tersebut, dengan mencari akar dari penyebab kerusuhan ibukota Jakarta.

“Cari akar dari penyebab kerusuhan ini, tangkap dan adili mereka, tidak mungkin ada kejadian kalau tidak ada penyebab,” tuturnya.

Dirinya menegaskan ketika tuntutan itu tak dilaksanakan oleh aparat kepolisian, pihaknya berjanji akan turun kembali dan untuk melakukan aksi pencopotan dari Institusi kepolisian.

“Kalau ini tidak dilaksanakan maka jangan salahkan kami kalau kami turun lagi dengan massa yang begitu besar, kasian rakyat di permainkan begini,” tutupnya.