Polrestabes Makassar Siagakan Polsek Untuk Tampung Barang Warga Yang Sedang Mudik

SimponiNews.com – Makassar – Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Kota Makassar mengaktifkan seluruh elemen komponennya untuk mengamankan jalannya mudik dengan aman.

Salah satunya yakni pengaktifan seluruh Polsek – polsek di Kota Makassar untuk menjaga rumah para warga yang sedang mudik lebaran dikampung halaman.

“Saya sudah menghimbau kepada seluruh Kapolsek tentunya untuk mengaktifkan para Bhabinkamtibmas untuk menjaga dan menghimbau para warga yang ingin mudik menitipkan kunci rumahnya kepada tokoh – tokoh masyarakat,” ucap, Kepala Kepolisian Resort Kota Besar Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, Senin (3/6/2019).

Selain mengaktifkan Bhabinkamtibmas dirinya pula menghimbau kepada para warga yang ingin mudik untuk menyimpan barangnya di Kantor Polsek setempat.

“Kepada para warga kalau ada barangnya dititip saja di polsek setempat, kami siap dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang para warga yang sedang mudik,” tuturnya.

Dirinya pun tak tanggung – tanggung bahwa penitipan barang di Polsek tak memungut biaya apapun melainkan dilakukan secara gratis demi amankan barang warga yang sedang mudik.

“Termasuk kalau ada kendaraan itu titip saja di Polsek, nanti akan didata oleh Polsek – polsek setempat barangnya, ini tanpa ada syarat apapun dan tanpa ada pungutan biaya gratis, ini semata – mata untuk keamanan warga yang sedang mudik,” tutupnya.