Senjata Makan Tuan, Pelaku Bom Bunuh Diri Kritis

SimponiNews.com – Makassar – Sebuah bom bunuh diri meledak di depan pos pengamanan di Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019) malam. Akibatnya, pelaku pengeboman mengalami luka parah.

“Telah terjadi ledakan di depan pos pantau lalin di Simpang 3 Tugu Kartasura. Satu orang jadi korban, diduga juga pelaku,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di lokasi, Selasa (4/6/2019).

Rycko menyebut, di tangan, kaki, dan tubuh pelaku ditemukan bahan-bahan peledak yang telah diledakkan. Pelaku yang terluka, saat ini masih dalam kondisi kritis.

“Saat ini korban dalam keadaan kritis dan masih di dalam perawatan di RS oleh Polda Jateng dan Polres Kartasura,” ucapnya.

Akibat ledakan tersebut, bagian depan pos pengamanan juga terlihat gosong. Namun, tidak ada kerusakan berarti pos pengamanan sementara itu.

“Saat kejadian, di pos ini ada tujuh orang petugas polisi yang memang masih atur lalu lintas arus mudik. Tadi di jam itu memang cukup ramai kendaraan arus mudik yang menuju ke arah selatan,” jelas Rocky.

Saat kejadian, diketahui ada empat orang yang berjaga di dalam pos. Sedangkan tiga petugas lainnya berjaga mengatur lalu lintas secara bergantian.

“Tapi alhamdulillah tidak ada korban baik dari petugas maupun masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas, kegiatan berlalu lintas di sekitar sini,” pungkasnya.