Polisi Ungkap 5 Komplotan Pencurian Batre Tower Lintas Kabupaten

SimponiNews.com – Makassar – Tim gabungan Tim Khusus Polda Sulsel dan Resmob Polres Pangkep berhasil membongkar komplotan pencurian batre tower lintas kabupaten. Rabu (12/6/2019)

Berawal Tim khusus Polda Sulsel mendapat laporan dari Polres Pangkep bahwa telah terjadi pencurian batre tower di wilayahnya dan pelaku diduga berada di Makassar, Sehingga Kanit Timsus Polda Sulsel Ipda Arthen Puang Baso bersama personnilnya bergerak mencari informasi dan keberadaan tersangka.

Tepat dijalan Tinumbu kota Makassar salah satu tersangka berhasil diringkus yang berprofesi tukang bentor. Rusman warga Sibula kota Makassar mengakui perbuatannya mencuri batre tower di jalan Toa Daeng 3. Dirinya diajak salah satu pelaku bernama Ilham dengan diberi upah Rp. 200 Ribu.

Selanjutnya tim gabungan timsus polda sulsel bersama reemob polres pangkep bergerak menuju tempat persembunyian para komplotan pencuri batre tower di jalan Bandang kota Makassar, Dengan gerakan cepat dan tegas mengepung sebuah rumah dan mengamankan 4 tersangka sekaligus dan langsung memborgol tangan para komplotan pencurian tower lintas kabupaten ini.

Ilham, Aslan, Yusuf dan roberth langsung digiring ke dalam mobil untuk menunjukkan lokasi tempat pemyimpanan batre tower yang belum terjual disebuah rumah jalan Rappo=Rappo kota Makassar, Polisi pun berhasil mengamankan barang bukti 28 biji batre tower senilai Rp. 700 juta.

Dari hasil keterangan kelima tersangka, otak pelaku pencurian adalah ilham mantan tenaga kontrak PT. Tekom yang sudah lama berhenti bekerja, pengakuan ilham dirinya melakukan pencurian  dibeberapa lokasi baik Makassar maupun Pangkep.

Dirinya Mengakui bekerja sama dengan orang dalam untuk melakukan aksi pencurian batre tower.

Kanit Timsus Polda Sulsel Ipda Arthen Puang Baso menjelaskan bahwa kami telah mengamankan 5 tersangka pelaku pencurian batre tower lintas kabupaten dan mengamankan barang bukti 28 biji batre tower senilai Rp. 700 juta dan satu unit mobil yang digunakan sebagai alat sarana.

Kemudian kami serahkan 3 tersangka ke Polres Pangkep dan 2 tersangka kami serahkan ke Polsek Manggala untuk proses hukum lebih lanjut.

Kunjungi Halaman Facebook, Twetter dan Youtube SimponiNews.com.