ABG Bertatto Terlibat Begal dan Curanmor Ditangkap Resmob Rappocini

SimponiNews.com – Meski masih dibawah umur, namun perbuatan yang dilakukan Abg ini melebihi perbuatan orang dewasa, bahkan cukup nekad. Ditambah lagi dengan modal tatto dibadannya, pelaku akhirnya masuk DPO (Daftar Pencarian Orang) terkait kasus begal dan Curanmor.

Gilang Ramadan alias Karca (16), warga BTN Pelita Mas Blok A3, Kabupaten Gowa ini, diringkus Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Rappocini pada hari Minggu (2/4/2017) sekira pukul 18.00 Wita.

Gilang Ramadan alias Karca (16), warga BTN Pelita Mas Blok A3, Kabupaten Gowa ini, diringkus Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Rappocini pada hari Minggu (2/4/2017) sekira pukul 18.00 Wita.

Pelaku yang melakukan aksi perampasan sepeda motor milik korban diketahui berada di jalan Rappocini Raya, sehingga Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Rappocini dipimpin oleh Panit 2 Reskrim Ipda Nurtjahyana SH dan Dantim Aiptu Abd Rais melakukan penangkapan terhadap pelaku dan mengamankan 1 (satu) unit Sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul 125 abu-abu dengan No Rangka : MH3SE9010FJ014026 dan No Mesin : E3R4E-0014035 serta berplat DD 7611 AX (Plat palsu yang di pasang pelaku).

Kemudian Tim Resmob membawa pelaku dan barang bukti ke Polsek Rappocini untuk di introgasi.

“Pelaku telah mengakui bahwa benar telah melakukan Perampasan sepeda motor tersebut seorang diri dengan cara meminta diantar oleh korbanya kemudian dalam perjalanan pelaku menodong korban dari belakang menggunakan Badik lalu merampas sepeda motor korban” papar Aiptu Abd Rais.

Adapun TKP lain yang diakui oleh pelaku antara lain di jalan Manuruki mengambil sepeda motor Yamaha Mio GT warna hitam putih yang terparkir di pinggir jalan dimana korbannya semntara berbelanja didalam warung dan kunci motor tidak dicabut. Lalu di jalan St Alauddin dekat Mesjid Samping MCDONALD mengambil sepeda motor jenis Yamaha Mio GT warna ungu putih yang terparkir dipinggir jalan  yang tidak terkunci leher. Selanjutnya di jalan ST Alauddin 1 dekat Mesjid  bersama AS dan AY mengambil motor Yamaha Mio GT warna putih pink (dibawa sadel ada HP Nokia Senter warna Hitam Biru) yang di parkir dipinggir jalan dengan cara di tonda.

Sementara dua kasus Curas dilakukan di Kabupaten Gowa, masing-masing di jalan Bonto-Bontoa Kabupaten Gowa dekat pertigaan depan Warnet Ps NET bersama AY merampas HP Xiomi warna gold dan di belakang Balla Lompoa samping SMP Aisyah  bersama AY merampas tas warna hitam berisi Notebook Acer warna hitam

Sejauh ini pihak Resmob Rappocini masih melakukan pengembangan terhadap pelaku guna mengejar rekannya yang lain. (Bimbim)