Sudah Saatnya Guru Bersuara Di Pemerintahan

SimponiNews.com – Makassar – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Makassar pada hari Senin (18/9/2017), sekira pukul 15.00 Wita, berkumpul di ruang rapat Dinas Pendidikan Kota Makassar, jalan Hertasning, Kota Makassar.

Puluhan Guru yang tergabung dalam PGRI mendatangi kantor Dinas Pendidikan dengan tujuan memberikan dukungan kepada Kepala Dinas Pendidikan Makassar Ismunandar agar maju pada Pilkada Makassar 2018 sebagai Wakil Walikota Makassar Mendampingi Ir. Moh. Ramdhan Pomanto.

Ketua PGRI kota makassar, Suarman, Spd, Mpd menyampaikan jika PGRI Kota Makassar mendukung Kadis Pendidikan Kota Makassar untuk maju sebagai Wakil Walikota Makassar mendampingi Danny Pomanto.

“Sudah saatnya suara guru juga berada dalam blantika perpolitikan yang berperan penting dalam pemerintahan” paparnya.

Menanggapi dukungan tersebut, sebagai sesama tenaga pendidik, ini merupakan salah satu bentuk kemajuan bagi tenaga pendidik yang seyogyanya terlibat juga dalam pemerintahan.

Ismunandar mengklaim mendapat dukungan 40 ribu guru di Makassar untuk maju di Pilkada Makassar mendampingi Danny Pomanto yang akan kembali maju di Pilkada Makassar sebagai incumbent.

“Sudah saatnya guru bersuara juga dalam perpolitikan. Namun tetap bekerja sebagai guru yang profesional. Yang kami lihat mereka antusias. Ini yang pertama kali seorang guru berani maju dalam konteks percaturan politik. Ini awal dari landasan guru bagi para guru untuk mempunyai kekuatan politik. Saya kira luar biasa dukungan mereka. Mudah-mudahan kita semua membangun Kota Makassar dua kali lebih baik kedepannya
,” ujar Kadis Pendidikan Kota Makassar Drs H Ismunandar MM.

Penulis : Kang Memed

Editor    : Joel Bakri