Belasan Nyawa Melayang Akibat Kecelakaan Beruntun di Brebes Untuk Kedua Kalinya di Tahun 2018

SimponiNews.com – Kecelakaan maut yang merenggut belasan jiwa kembali terjadi di jalan Raya Tegal-Purwokerto, tepatnya di sebelah utara TMP Bumiayu  Desa Jatisawit Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes pada hari Minggu (20/5/2018) sekira pukul 16.00 Wib.

Kecelakaan maut yang melibatkan Truk Tronton H 1996 CZ dengan mobil Toyota Calya E 1085 RE dengan 13 sepeda motor mengakibatkan 11 korban jiwa dan 10 orang mengalami luka ringan.

 

Sejauh ini, pengemudi Truk Tronton bernomor Polisi H 1996 HZ belum ditemukan.

Sementara pengemudi Toyota Calya bernomor Polisi E 1085 RE diketahui bernama Rasidin (38), warga Desa Wanguk RT 5/2 Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu.

Sementara identitas korban yang meninggal dunia masing-masing bernama Amaliyah Dwi Cahyani (20), M Hanif Amrullah (37), Yuli Pujiati Ningrum (31), Nada Salsabila Alda (10), Rizal (31), Saekhun (60), Kerempeng (60), Wahidin (27) dan M Fauzan (45) yang semuanya beralamat di Bumiayu. Sementara dua orang korban yang meninggal lainnya belum teridentifikasi.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa kecelakaan maut itu terjadi saat mobil Truk Tronton bermuatan pupuk melaju dari selatan setelah menuruni Fly Over Kretek mengarah lurus ke utara masuk kota Bumiayu dengan kecepatan tinggi dan diperkirakan mengalami kerusakan pada rem kemudian tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga menabrak Toyota Calya.

Kemudian menabrak beberapa sepeda motor di depannya dan menabrak beberapa orang yang sedang berada di bahu jalan sebelah kiri dan kemudian menabrak rumah yang berada di sebelah barat jalan.

Kecelakaan ini menimbulkan kemacetan di ruas jalan raya Paguyangan Bumiayu, Brebes. Pantauan Satelitpost, sejumlah warga masih berkerumun untuk melihat lokasi kejadian kecelakaan tersebut. Kondisi sepeda motor terlihat cukup parah tergilas truk yang mengalami rem blong tersebut.

Kasatlantas Brebes, AKP M Rikha Z mengatakan, kecelakaan ini mengakibatkan belasan korban meninggal dunia dan korban luka ringan yang masih dirawat di Rumah Sakit terdekat.

Peristiwa kecelakaan maut ini juga pernah terjadi pada bulan Maret 2018 lalu, di Jalan raya Paguyangan Bumiayu tepatnya di dukuh Damsari Desa Pagojengan Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes. Kecelakaan ini disebabkan oleh sebuah truk yang mengalami rem blong.

Dimana saat itu kecelakaan bermula truk bermuatan kedelai melaju dari arah Fly Over Kretek Paguyangan. Karena truk mengalami rem blong, akhirnya truk menabrak mobil pick up L300 bermuatan besi, lalu lima sepeda motor, dan berakhir menabrak sebuah rumah di ruas jalan raya

Akibat dari kecelakaan tersebut, ada enam korban meninggal dunia. Lima meninggal di TKP, dan satu meninggal di rumah sakit, baru saja. Ada satu korban luka berat dan korban luka ringan yang masih dirawat ada dua.

Penulis : Kang Memed