Tari Adat Sulsel Karannuang Meriahkan Syukuran HUT Lantamal VI Ke-68

SimponiNews.com – Tari Karannuang merpakan tari tradisional yang kerap ditampilkan pada acara-acara di lingkungan kerajaan dan juga sebagai tari penyambutan sebagai bentuk penghormatan kepada para tamu & pejabat yang menggambarkan kelembutan serta kecantikan gadis-gadis Makassar dengan alunan musik yang mendayu-dayu serta gerakan tangan para penarinya yang begitu indah.

“Dengan menampilkan budaya lokal seperti tari Karannuang yang dibawakan oleh para penari dengan memakai baju adat dari Sulsel ini adalah sebagai salah satu upaya pelestarian budaya adat yang kami ingin tunjukkan kepada masyarakat Sulsel dan akan terus kami tampilkan pada acara-acara yang akan diselenggarakan di Lantamal VI kemudian, tentunya dengan tampilan adat tradisional lainnya lagi”, ujar Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono.

Pada acara syukuran ini juga terdapat beberapa hiburan lainnya diantaranya dengan penampilan band personel Lantamal VI, penampilan tari tobelo oleh gabungan personel Kowal Makassar dan istri-istri prajurit.

Hadir di syukuran HUT Lantamal VI tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han) beserta para pejabat Lantamal VI lainnya, Kafasharkan Makassar, Ketua dan pengurus Korcab VI Jalasenastri Armada II serta prajurit Yonmarhanlan VI.

Penulis : kang Memed