Istri Ustaz Maulana Derita Penyakit Kanker Usus Sudah 7 Tahun

SimponiNews.com –  Makassar – Istri Ustad Nur Ustaz Muhammad, Nuraliyah Ibnu Hajar meninggal karena penyakit kanker usus. Sebenarnya Senin (21/1/2019) ini ia akan berobat di Malaysia. Tapi kehendak tuhan berkata lain. Kini jenazah almarhumahbtelah berada di rumah duka di Jalan Satando.

Maulana mengatakan semenjak meminang istrinya itu adalah sosok yang taat pada suami.

“Sejak saya pinang. Saya salat istikhara sudah kelihatan almarhum dia istri luar biasa membantu suami. Sabar membatu saya berdakwah. Apapun yang saya mau dia dukung. Dia tidak pernah membantah,” kata Maulana kepada Pojoksulsel ditemui dirumahnya.

Maulana mengungkapkan seputar penyebab meninggal istrinya. Kata dia alamarhumah menderita kaker usus ditemukan pada September tahun 2018.

“Ditemukan bulan september. Tapi katanya ditemukan sudah 7 tahun. Jadi baru ketahuan sejak septembr 2018 kemarin,” ungka Maulana.

Maulana mengaku istrinya tidak mau berobat apabil menjalani operasi.

“Karena beliau tidak mau sekali ke rumah sakit. Jadi ketahuan saat dirawat. Beliau tidak mau operasi waktu itu karena usus yang kaker itu dekat anus. Yang mungkin usus itu paling bawa dekat anus. Tapi beliau tidak mau,” kata Maulana