Terbang Bagai Elang, Bandar Narkoba Tak Berkutik Ditemukan Sabu 250 Gram

SimponiNews.com – Makassar – Tim Elang Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar berhasil mengungkap peredaran gelap narkotika jenis sabu, Jum’at (8/2/2019).

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika dalam konferensi pers mengatakan, per 8 Februari 2019 sekitar pukul 01.00 WITA bertempat di Hotel Golden Tulip Jalan Sultan Hasanuddin, Tim Elang berhasil meringkus lelaki AR (34) warga Jalan Baji Gau.

Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi yang dikabarkan marak terjadi peredaran narkoba di sekitar Hotel Golden Tulip.

Saat dilakukan penggeladahan oleh tim, pada kamar 705 Hotel Golden Tulip ditemukan satu buah tas jinjing merk Eiger warna hijau hitam yang berisikan narkoba jenis sabu.

“AR diketahui menginap di hotel dan telah mengedarkan sabu di sekitar hotel tersebut. Jadi, konsumennya bertransaksi di hotel atau di mini market sekitar hotel,” ungkapnya.

Lanjut Kasat Narkoba, sebelumnya AR memiliki sabu sebanyak 250 gram namun hanya 215 gram yang bisa diamankan karena 35 gram lainnya telah terjual.

Selain sabu, di tempat kejadian perkara (TKP) juga disita timbangan digital, satu sendok takar sabu, dan empat buah pirex.

Pada saat dilakukan pengembangan di luar Kota Makassar, AR mencoba melarikan diri dengan cara melawan petugas sehingga petugas mengambil tindakan tegas dan terukur.

Alhasil, pelaku ditembak pada bagian kaki sehingga mengalami luka tembak pada kaki di bagian betis sebelah kiri.

“AR merupakan residivis pada tahun 2016 dengan vonis 1 tahun 6 bulan dan telah menjalani hukuman selama 9 bulan (bebas bersyarat) dengan kasus yang sama,” tambah Kompol Diari Astetika.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 112 Ayat (2) dan Pasal 114 Ayat (2) atau Pasal 132 Undang-Undang No.35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup maupun kurungan penjara maksimal 20 tahun