Polisi Ungkap Pelaku Curas yang Membuat Korbannya Terbaring di Rumah Sakit

SimponiNews.com – Makassar Tim gabungan Timsus Polda Sulsel, Jatanras Polres Maros dan Polsek Mandai berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan ditempat persembunyiannya, Selasa (2/7/2019).

Berawal tim gabungan yang dipimpin Panit Timsus Polda Sulsel Aiptu Muh Iqbal Kosman, SH mendatangi sebuah rumah di jalan Galangan Kapal kota Makassar dan mengamankan seorang penadah lelaki Ahmad.

Dari hasil keterangannya bahwa dirinya membeli handphone Samsung hasil curian dari seseorang seharga Rp. 250 Ribu dan dijual kembali kepada keponakan istrinya senilai Rp. 500 Ribu.

Polisi kemudian melakukan penunjukan dan pengembangan rumah tersangka di jalan Sultan Abdullah Kecamatan Tallo dirumah orangtuanya namun hasilnya nihil.

Walau hujan mulai membasahi tubuh Tim gabungan ini, tak membuat surut langkahnya untuk mencari tempat persembunyian tersangka pencurian dengan kekerasan.

Tak jauh dari tempat tinggal tersangka, polisi menemukan sebuah rumah besar yang menjadi tempat nongkrong para pengguna narkotika jenis sabu, akhirnya polisi berhasil mengamankan tersangka Ambo Firman (26) warga jalan Sultan Abdullah kota Makassar.

Pria yang memakai tatto Sultan Hasanuddin tak berkutik saat dirinya diborgol saat dalam keadaan tertidur lelap sambil mengigau “Mauka Kawin Lagi”.

Dirinya pun hanya pasrah dan mengakui perbuatannya melakukan aksi begal di Kabupaten Maros dan Makassar dan salah satu korbannya masih terbaring di rumah sakit lantaran terseret dari motor hingga kritis.

Panit Timsus Polda Sulsel Aiptu Moh. Iqbal Kosman  SH menerangkan bahwa tersangka yang kami amankan merupakan DPO Polres Maros yang terlibat aksi pencurian dengan kekerasan serta melukai korbannya.

Tak hanya itu kami turut mengamankan seorang penadah yang terbukti membeli hasil curian.”kata iqbal

Hingga saat ini kami masih melakukan pencaharian barang bukti dan motor yang digunakan saat melakukan aksinya.”tutup iqbal.

Kunjungi Twetter dan Youtube SimponiNews.com (Berita dan Video Terkini dan Terupdate).