HUT Bhayangkara Ke 73, Polda Sulsel Olah Raga Bersama TNI-Polri di Markas Kostrad Kariango

SimponiNews.com – Makassar – Dalam rangka menyambut HUT ke-73 Bhayangkara, Polda Sulsel menggelar olah raga bersama TNI Polri, Jumat (5/7/2019). Kegiatan yang digelar di lapangan Bataylion 432 Waspada Setia Jaya, Kostrad Kariango Maros, dihadiri sekitar 2.000 Personil TNI-Polri dan mengangkat Tema”TNI-Polri Sinergi Bersama Menjaga Keutuhan NKRI”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sulsel Prof Dr. Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Hamidin, beserta Ibu Ketua Daerah Bayangkari, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Ahmad Marzuki, Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistiyono, Danlanud Sultan Hasanuddin Makassar, dan Wadanlantamal VI Makassar, PJU Polda Sulsel serta pejabat TNI.

Adapun peserta TNI Polri antara Lain, Prajurit Lanal Makassar, Anggota Kodam XIV Hasanudin, Perwakilan Anggota TNI AU, prajurit Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad Kariango, Anggota Polri Satker Mapolda Sulsel, dan Polres Maros,

Dalam Pelaksanaannya seluruh Peserta melaksanakan jalan santai sejauh kurang lebih 2 km keliling lapangan Bataylion 432 dalam wilayah Mayonif PR 432/3/3 Kostrad Kariango, selanjutnya dilaksanakan senam Maumere dan Tobelo secara bersama. Acara berlanjut dengan Pemotongan Nasi Tumpeng HUT Bhayangkara ke 73 oleh oleh Kapolda Sulsel.

Aneka lomba pun digelar. Di antaranya lomba bakiak, Hulahoop Berantai, Futsal Gembira, Ular Naga dan Tangkap Belut.

Kegiatan seru ini menunjukkan kebersamaan harmonis TNI dna Polri.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin menyampaikan bahwa sinergitas antar komponen bangsa telah terjaga dengan baik pasca Pam Pilpres dan Pileg.

“ Prediksi awal kalau di Jakarta rusuh, maka di Makassar pasti rusuh, ternyata tidak terjadi, makassar aman-aman saja, hal tersebut berkat sinergitas TNI Polri dan Pemerintah, dengan kekompakan seperti ini kita bisa melaksanakan tugas kita masing-masing dengan baik”. Ungkap Kapolda Sulsel