Peserta BJRB Berkunjung Ke Naval Museum Lantamal VI

SimponiNews.com – Makassar, Peserta Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Tahun 2019 melaksanakan kunjungan ke Naval Museum Lantamal VI yang berada di Mako Lantamal VI, Sabtu (06/07/2019).

Kunjungan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan akan sejarah kemaritiman yang berkaitan dengan TNI Angkatan Laut kepada para siswa pelajar peserta BJRB tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, para siswa mendapatkan pengenalan dan penjelasan singkat oleh salah satu Personel Lantamal VI yaitu Muh. Mursalin yang bertugas sebagai pengawak museum tersebut.

Satu persatu ruangan yang berada di Naval museum Lantamal VI ini dimasuki oleh para siswa pelajar tersebut. Tampak antusias para pelajar tersebut untuk membaca serta melihat dari dekat barang-barang dan lukisan serta foto yang terpajang di seluruh ruangan museum ini.

Menurut Ketua Panitia BJRB Lantamal VI Letkol Laut (KH) Drs. Siangka menyampaikan dengan mengunjungi museum ini, para peserta BJRB yang semuanya adalah para siswa pelajar sekolah tersebut dapat mengetahui sejarah akan kemaritiman, khususnya sejarah tentang perjuangan para pahlawan dan sejarah berdirinya TNI AL di Makassar.

“Di Naval Museum ini juga tersimpan berbagai barang-barang bersejarah yang digunakan oleh parjurit TNI AL pada zaman dahulu baik sebelum dan sesudah terbentuknya TNI AL di Makassar ini”, ujarnya.

Sebagai generasi muda penerus bangsa, para pelajar harus diperkenalkan tentang sejarah, agar dapat lebih menghargai para pejuang terdahulu yang telah gugur demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan itu merupakan salah satu tujuan diadakannya BJRB ini, tambah Letkol Laut Siangka.