Travel Bodong Gasak Uang Jamaah Haji 400 Juta

SimponiNews.com – Makassar – Timsus Polda Sulsel menjemput paksa dirumahnya lantaran tak menghadiri panggilan penyidik Polda Sulsel sebanyak 6 kali, Sabtu (6/7/2019).

Mariam (45) warga Moncongloe tersangka penipuan dan penggelapan uang jamaah haji Rp. 400 juta dengan 30 orang jamaah memiliki Travel bodong yang tidak terdaftar di Kementrian Agama.

Lantaran desakan para jamaah haji tak kunjung berangkat, akhirnya ia mengajak bekerjasama dengan Travel Nabila.

Imbasnya Travel Nabila terkena tipu, uang pemberangkatan jamaah haji 30 orang dengan jumlah uang Rp. 300 juta. tak kunjung diterimanya.

Sehingga Travel Nabila melaporkan kasus ini ke pihak aparat kepolisian Direktorat Kriminal Umum lantaran telah ditipu dan menggelapkan uang Jamaah Haji yang tidak disetor kepadanya.

Travel Nabila yang telah berangkatkan Jamaah Haji dan membantunya malah uangnya tak kunjung diberikan alias disalahgunakan oleh tersangka.

Tersangka sendiri mengakui perbuatannya dihadapan polisi saat dilakukan interogasi, selanjutnya Timsus Polda Sulsel menyerahkan ke penyidik polda sulsel untuk proses hukum lebih lanjut.

Kanit Timsus Polda Sulsel Ipda Arthen Puang Baso menerangkan Bahwa benar kami telah mengamankan tersangka penipuan, dirinya kami jemput paksa lantaran mengindahkan panggilan polisi sebanyak 6 kali.

Selanjutnya kami serahkan ke penyidik polda sulsel guna proses selanjutnya.”tutup Arthen.