Warga Digegerkan Penemuan Orok yang Dibuang Dekat Bak Sampah

SimponiNews.com – Makassar – Warga kampung Pallannassang jalan Hamzah Daeng Ngitung Kelurahan Barombong digegerkan oleh orok 6 bulan jenis perempuan yang dibuang dekat bak sampah sekitar pukul 17.30 Wita. Minggu (7/7/2019).

Orok mayat yang dibungkus baju lengan panjang  berwarna putih ditemukan pertama kali oleh penjual es kelapa saat hendak membuang sampah dan melaporkannya kepada ketua RW ibu Saripah.

Ketua RW langsung menuju lokasi tempat pembuangan orok dan kemudian menelpon pihak SPKT Polsek Tamalate.

Menurut Ibu RW Saripah diduga orok bayi perempuan yang dibuang oleh seseorang belum berapa lama, soalnya saya selaku kepala kebersihan kerap memantau bak sampah disini.

Menurut dia, daerah pembuangan sampah samping sungai barombong ini memang tidak ada penduduk, jadi orang bisa memanfaatkan membuang sesuatu tanpa sepengetahuan warga. Salah satunya adanya pembuangan orok jenis kelamin perempuan yang umurnya sekitar 5 sampe 6 bulan.

Aparat kepolisian dari SPKT Polsek Tamalate yang mendatangi TKP dan menghubungi pihak Inafis Polrestabes Makassar dan Bidokkes Polda Sulsel dan membawa orok ke RS Bhayangkara.

Menurut keterangan Kepala SPK Aiptu Ahmad orok yang ditemukan di dekat bak sampah, adanya laporan Ketua RW kemudian kami mendatangi TKP.

Diduga adanya hunungan terlarang hingga menyebabkan kehamilan dan digugurkan serta membuangnya ke daerah dini dengan membungkus pakaian kemeja putih.”tutup Ahmad