Diduga Memiliki Ilmu Belut, Tersangka ini Beberapa Kali Lolos Dari Tangan Polisi Sebelum Tewas Tertembak

SimponiNews.com – Makassar – Muh. Yusuf alias Deden (18) Warga jalan Karaeng Bonto Satanga Kecamatan Rappocini kota Makassar yang tewas tertembak di tangan polisi diduga memiliki ilmu belut, Selasa (9/7/2019).

Deden mulai melakukan aksi kejahatan jalanan sejak usia 14 tahun, dirinya terhitung sudah 4 kali ditangkap oleh Timsus Polsek Rappocini namun dirinya selalu lolos dari jeratan hukum lantaran masih dibawah umur.

Hal inilah yang membuatnya dirinya semakin bringkas melakukan tidak kejahatan pencurian roda dua (Curanmor), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian bobol rumah (Curat) yang sudah sangat meresahkan masyarakat kota Makassar.

Lantaran ulahnya orangtuanya memilih pindah rumah ke Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan karena minder dengan tetangganya, rumahnya selalu digrebek oleh polisi.

Beranjak dewasa Deden semakin meresahkan masyarakat. Dirinya terus melalukan aksi Curas, Curat dan Curanmor dengan menyasar tempat ibadah (Masjid) saat korban sedang melaksanakan sholat dirinya memanfaatkan mencuri laptop, Hp dan motor.

Tak hanya itu dirinya kerap melakukan aksi jambret dan bobol rumah warga.

Pihak aparat kepolisian Timsus Polda Sulsel dan Timsus Polsek Rappocini beberapa kali menangkapnya namun berhasil lolos kabur dengan cara memberontak. Terhitung sudah 4 kali dirinya berhasil meloloskan diri dari kawalan polisi.

Tersangka akhirnya berhasil diringkus di jalan Tanjung Metro saat ikut arena balapan dengan menggunakan motor scoopy hasil curian oleh Tim gabungan Timsus Polda Sulsel dan Timsus Polsek Rappocini.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti 4 unit sepeda motor dan 1 unit Hp sebelum tersangka tewas diterjang peluru bagian kaki kanan dan dada kiri lantaran berontak, mendorong polisi dan melakukan perlawanan.

Deden menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit bhayangkara lantaran kekurangan darah.

Penulis : Sampara/Editor Diana Putri

Kunjungi Twetter dan Youtube SimponiNews.com (Berita dan Video Terkini).