Keluar Dari Penjara Kembali Melakukan Aksi Pencurian 10 TKP

SimponiNews.com – Makassar – Resmob Polsek Panakkukang kembali mennangkap untuk kali kedua pelaku pencurian dengan menyasar tempat perbelanjaan mini market, Sabtu (20/7/2019)

Imran Djamaluddin (46) Warga Cilallang kota Makassar kembali diamankan aparat kepolisian lantaran kembali melakukan aksi pencurian handphone.

Tersangka ini pernah ditangkap tahun 2017 dengan kasus pencurian Hp dan Laptop spesialis tempat ibadah dan menjalani hukuman 14 bulan.

Kemudian dirinya kembali ditangkap dengan merubah modus pencurian dengan berpura-pura buang air kecil kemudian mengintai suasana minimarket dan membawa kabur hp karyawan dan pengunjung minimarket.

Aksinya terungkap setelah Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin Ipda Roberth Dion Marlev Siga melihat hasil rekaman CCTV dan melakukan pengejaran dan berhasil mengamankannya disebuah kamar kost jalan Bontoduri kota Makassar.

Tersangka langsung dilakukan pengembangan penunjukan TKP dan cara melakukan aksinya di 10 TKP tempat perbelanjaan di kota Makassar.

Panit Resmob Polsek Panakkukang Ipda Roberth Dion Marlev Siga, menjelaskan tersangka yang kami amankan merupakan residivis pelaku pencurian handphone dengan menyasar tempat perbelanjaan minimarket.

Dari hasil pengakuan tersangka sudah melalukan pencurian 10 TKP  dan berhasil kami amankan 2 unit Handphone sebagai barang bukti milik korban.”kata Roberth.

Selanjutnya tersangka kami serahkan ke penyidik reskrim Polsek Panakkukang guna proses hukum lebih lanjut.”tutup Roberth

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap membenarkan adanya Residivis pelaku pencurian yang diamankan tim lapangan kami dan saat ini tersangka sudah menjani proses pemeriksaan di Mapolsek Panakkukang.