Diserahkan Ke Pihak Swasta, Pemkot Makassar Akan Siapkan Tempat Untuk Event F8

SimponiNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar siap mendukung gelaran Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2019 yang akan dilaksanakan oleh pihak swasta. Hal ini diungkapkan langsung Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb saat ditemui, Senin (22/7/2019).
Ia mengatakan siap mendorong kegiatan yang dikelola pihak swasta, yang rencananya digelar tanpa melibatkan Pemkot Makassar.
“Semua kegiatan yang dilakukan swasta, sepanjang itu meningkatkan perekonomian daerah, kita pasti mendukung,” ucap Iqbal.
Bahkan ia siap mendukung kegiatan tersebut dengan menyediakan tempat penyelenggaraan. Namun sejauh ini belum diketahui, dimana F8 akan dilaksanakan.
Jika berkaca tahun-tahun sebelumnya, even ini kerap digelar di Pantai Losari, tetapi tak menutup kemungkinan bisa berubah tahun ini, tergantung keputusan pihak Pemkot Makassar.
“Costumer saya adalah masyarakat saya. Kalau memang baik, ya kita support apa saja. Tempat kegiatan juga akan kita support,” pungkas Iqbal.
Sebelumnya kencang sorotan dari berbagai pihak, termasuk mantan Wali Kota Danny Pomanto terhadap keputusan Pemkot Makassar yang ingin membatalkan gelaran F8 tahun ini dengan alasan anggaran akan dialihkan untuk pembangunan prioritas