Ketua Korcab VI DJA II Teteskan Vitamin A Kepada Balita di Posyandu Binaan Lantamal VI

SimponiNews.com – Makassar , Ketua Koordinator Cabang VI (Korcab VI) Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ibu Inca Hanarko Djodi Pamungkas bersama pengurus melaksanakan aksi sosial dengan memberikan vitamin A bagi balita secara gratis di Posyandu binaan Lantamal VI Makassar. Kamis (01/08/2019).

“Hal ini dimaksudkan untuk menjaga gizi para balita agar tetap baik dengan pemberian asupan vitamin A secara berkala,” kata Ketua Korcab VI DJA II

Pada kesempatan tersebut Ketua Korcab VI DJA II bersama Pengurus Korcab VI DJA II berkesempatan teteskan vitamin A secara simbolis kepada perwakilan balita putra dari anggota TNI AL yang tinggal di Komplek TNI AL.

Pemberian asupan vitamin A kepada para balita yang juga buah hati para prajurit TNI AL Lantamal VI tersebut sangat direspon positif oleh para ibu-ibu yang tinggal di Kompleks TNI AL.

Ibu Inca Hanarko Djodi Pamungkas mengatakan pemberian tetes vitamin A dilangsungkan di 3 (tiga) Posyandu di Komplek Rumah Dinas (Rumdis) TNI AL yaitu Posyandu Mandiri Melati VIII di Rumdis Dewa Ruci, Posyandu Mawar III Bawal X di Rumdis Dewa Kang dan Posyandu Mawar IV Tamalabba di Rumdis Dewa Kembar serta di sekolah PAUD Jala Bina Cendekia.

Selain pemberian vitamin A, di Posyandu binaan Lantamal VI juga dilaksanakan penimbangan berat badan balita dan pemberian makanan tambahan bagi balita sekitar Komplek TNI AL serta konsultasi mengenai kesehatan ibu dan anak .

Hadir pada kegiatan ini Danyonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Aang Andy Warta, para pengurus Korcab VI DJA II dan para pengurus Posyandu binaan Lantamal VI.