Harga Daging Qurban Naik, Niat Pembeli Menurun

SimponiNews.com – Makassar – Empat hari jelang hari raya idul adha atau hari raya qurban harga daging sapi melonjak dan niat pembeli menurun, Rabu (7/8/2019).

Setiap tahunnya dalam memperingati hari raya idul adha harga sapi maupun kambing pastinya selalu naik dan tidak lazim lagi kalau perubahan harga sudah menjadi tradisi.

Seperti yang diungkapkan Haji Mansyur yang sudah 11 tahun menjual sapi Qurban mengutarakan bahwa harga sapi tahun ini 2019 naik seharga Rp. 1 juta per ekornya.

Hal ini diungkapkan selain kurangnya stock sapi menjadi salah satu faktor naiknya harga sapi yang tahun lalu dijual Rp. 10 juta dan tahun ini menjadi Rp. 11 juta.”kata Mansyur

Niat pembeli pun menurun lantaran naiknya harga sapi tahun ini, tahun lalu saya menjual sapi 100 ekor kalau tahun ini hampir 40 persen menurunnya hanya mampu menjual 60 ekor.

Beda halnya penjual kambing, harga kambing tahun ini naik Rp. 300 Ribu per ekornya namun minat pembeli stabil tetap bisa menjual 300 ekor kambing saat jelang hari raya idul adha.” Kata Rustam penjual kambing.

Penulis “Sampara”