Terekam CCTV Aksi Pencurian Sebuah Warnet Diciduk Polisi

SimponiNews.com – Makassar – Berkat bantuan mata – mata (CCTV), Tim Resmob Polsek Panakukang, berhasil mengungkap pelaku pencurian perangkat komputer yang ditaksir mencapai puluhan Juta Rupiah.

Pelaku diketahui bernama Muzzamil Ma’ruf (27) warga jalan borong raya Kota Makassar, pelaku diamankan saat sedang  nongkrong dijalan Panaikang Raya Kota Makassar.

Panit Resmob Polsek Panakukang, Ipda Roberth Hariyanto Siga mengatakan pelaku berhasil diungkap atas rekaman CCTV yang dilokasi kejadian.

“Awalnya kita dapat informasi bahwa warnet cha – cha kecurian alat – alat Komputer hilang, saat itu pun tim lakukan penyelidikan dan pencarian CCTV dilokasi dan identitas pelaku pun berhasil diungkap beserta lokasi keberadaan pelaku,” ucapnya, Selasa (6/8/2019).

Mendengar keberadaan pelaku, pihaknya pun dengan segera menuju lokasi dan langsung mengamankan pelaku yang saat itu diketahui sedang nongkrong dijalan Panaikang Makassar.

“Dari hasil keterangan pelaku, barang yang diambil tersebut disimpannya disebuah Kost dan rencana akan dijual kepada pembeli, kalau total kerugian korban itu sebesar Rp30 Juta,” tuturnya.

Pelaku pun digiring menuju Mapolsek Panakukang guna menjalani proses penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut terkait aksi yang dilakukan oleh pelaku.

Penulis : Sampara / Editor : Fatih