Pengungkapan Residivis Curanmor Lintas Kabupaten

SimponiNews.com – Makassar – Pihak aparat kepolisian Resmob Polsek Panakkukang berhasil mengungkap pelaku pencurian kendaraan roda dua (Curanmor) Lintas Kabupaten, Senin (12/8/2019).

Muh. Fajar Amran alias Fajar (19) warga jalan Panciro Kabupaten Gowa, berhasil ditangkap di jalan Sejiwa kota Makassar oleh personil Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin Panit Ipda Roberth Hariyanto Siga didampingi Danteam Bripka Dzulqadri.

Selanjutnya tersangka dikembangkan di jalan Sukaria dan Moncongloe Kabupaten Maros terhadap rekannya Aan dan Wawan namun nihil diduga kedua rekannya telah melarikan diri setelah mengetahui Fajar telah diamankan pihak aparat kepolisian dari Resmob Polsek Panakkukang.

Menurut keterangan Fajar dirinya telah melakukan pencurian motor sebanyak 10 unit baik di Makassar maupun di Kabupaten Maros. Modusnya mencari motor yang tidak terkunci leher dan kemudian menonda kesebuah bengkel untuk dibuatkan kunci serep.

Kemudian motor tersebut dikirim ke Kabupaten Jeneponto dijual seharga Rp. 1,3 juta kepada penadah.”ucap Fajar

Hasilnya pun hanya dipakai pesta miras dan komsumsi narkotika jenis shabu.”tutupnya

Panit Resmob Polsek Panakkukang Ipda Roberth Hariyanto Siga menceritakan bahwa benar kami telah mengamankan salah satu pelaku pencurian kendaraan roda dua (Curanmor) dan mengamankan 1 unit sepeda motor yang digunakan saat melakukan aksinya dan merupakan hasil Curanmor.

Hingga saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya dan barang bukti.”tutupnya.

Penulis : Sampara