Ranmor Trans Studio Dihadiahi Dua Peluru di Betisnya

SimponiNews.com – MAKASSAR – Unit Resmob Polda Sulsel mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan berhasil meringkus pelakunya di Jl. Baji Pamuji No. 32, Kec. Mamajang, Kota Makassar, Kamis (15/8/2019) sekitar pukul 03.00 Wita.

Dipimpin oleh AKP Edy Sabhara MB, personil Resmob Polda Sulsel mengamankan pelaku berinisial FD alias Ale (18), setelah melancarkan aksinya di Jl. Metro Tanjung Bunga, tepatnya di samping Trans Studio Makassar, Jumat (9/8/2019) lalu.

Penangkapan pelaku berawal saat petugas mendapatkan informasi mengenai keberadaan FD alias Ale di sekitar Jl. Baji Pamuji, tim pun bergegas menuju TKP dan berhasil menangkap pelaku.

“Diakui oleh pelaku, dirinya telah melakukan tindak curanmor bersama rekannya AN di sekitar Jl. Metro Tanjung Bunga dengan mengambil satu unit motor,” jelas Edy.

Tak berhenti sampai disitu, pelaku FD alias Ale kemudian dibawa untuk dilakukan pengembangan pencarian barang bukti dan penunjukan TKP, namun setelah diturunkan dari mobil pelaku sontak memberontak melawan petugas dan berusaha melarikan diri sehingga diberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke udara.

Namun, tindakan polisi tersebut tidak diindahkan oleh pelaku, alhasil petugas melakukan tindakan tegas dengan menyarangkan dua peluru ke arah kaki bagian betis pelaku untuk melumpuhkannya. Pelaku yang mengalami luka tembak segera dilarikan ke RS. Bhayangkara guna diberikan pertolongan medis.

“Pelaku FD alias Ale merupakan residivis dan sudah empat kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama. Sedangkan, rekan pelaku inisial AN masih dalam pengejaran polisi (DPO),” ujarnya.

Selanjutnya, pelaku bersama barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Honda Scoopy No.Pol DD 6205 RP warna hitam coklat hasil curian digiring ke Mapolsek Tamalate guna penyidikan lebih lanjut.