Warga Garut dan Bandung Ramaikan kota Makassar Jualan Bendera Merah Putih

SimponiNews.com – Makassar – Setiap tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaan, dimana warga Garut dan Bandung memanfaatkan momen tersebut dengan menjual berbagai ragam bendera merah putih di kota Makassar, Kamis (15/8/2019).

Nampak di sepanjang jalan raya kota Makassar dihiasi berbagai ragam bendera merah putih bahkan sampai di Kabupaten Maros yang merupakan perbatasan kota Makassar.

Ratusan warga Garut dan Bandung yang memanfaatkan momen hari kemerdekaan indonesia yang ke 74 dengan menjual berbagai macam bendera merah putih dengan harga sangat terjangkau mulai harga Rp 50 Ribu hingga Rp. 100 Ribu.

Hendra salah satu warga Garut yang berjualan bendera merah putih di jalan Urip Sumoharjo tepatnya didepan Kampus UMI, dirinya datang ke Makassar hanya jualan bendera merah putih bersama istri dan anaknya.

Ia menjelaskan bahwa minat pembeli di kota Makassar sangat tinggi dan saingan juga kurang, tiap harinya ia bisa menjual bendera merah putih minimal Rp. 500 Ribu sampai Rp. 4 juta.

Dirinya sudah tahun ke tiga datang ke kota Makassar jualan bendera merah putih, alhamdulillah bisa dapat rejeki banyak daripada jualan bendera di kampung sendiri (Garut) yang jualan bendera sangat banyak.”ucap Hendra.

Beda halnya dengan Ruga warga Bandung, dirinya baru pertama kali ke kota Makassar untuk nasib-nasipan ikut ajakan teman untuk jualan bendera. Padahal setiap tahunnya dirinya kerjanya sama saja manfaatkan momen kemerdekaan jualan bendera merah putih di kota Bandung.

Dua minggu tak terasa tinggal di kota Makassar, bisa menjual ratusan bendera dengan penghasilan sangat lumayan bisa ngirim uang ke kampung halaman. Penghasilannya jauh lebih banyak ketimbang waktu jualan bendera di Bandung.

Warga kota Makassar ini ia sangat suka gayanya, tanpa nawar-nawar langsung ngeluarin dompet membeli bendera.”ujar Ruga.

Penulis : Sampara