Kapolda Sulsel Cek Asrama Papua Pasca Bentrok Dengan Warga di Makassar

SimponiNews.com – Makassar – Aksi saling lempar batu terjadi asrama mahasiswa Papua Cendrawasih IV di Makassar dengan warga pada Senin (20/8) malam. Diduga penyebabnya karena salah paham.

Menindaklanjuti peristiwa itu, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Hamidin, Kapolrestabes Makassar, Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo, dan sejumlah pejabat mendatangi asrama berlokasi di Jl Lanto Daeng Passewang, Makassar.

Pantauan di lokasi, Kapolda dan Kapolrestabes masih berada di gedung dua lantai tersebut. Pertemuan sudah dimulai pukul 14.00 WITA dan masih berlangsung sampai saat ini. Belum diketahui apa saja dibahas dalam pertemuan itu.

Sejumlah kaca terlihat pecah diduga karena lemparan batu. Sedangkan batu sisa bentrokan sudah dibersihkan oleh petugas Damkar tadi malam. Mahasiswa Papua tidak ada yang terlihat di sekitar gedung.

Dua ruas jalan di depan gedung sebagian dipakai untuk lokasi tenda dan baracuda. Sedangkan jalur satunya tetap dibuka untuk umum.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani, mengatakan demi mengantisipasi kericuhan susulan, pihaknya memberikan makanan dan minuman kepada mahasiswa di asrama. “Makanan dan minum kita drop untuk mahasiswa Papua,” ujarnya.