Timsus Polda Sulsel Mengamankan DPO Polda NTT dan Polres Kupang Kota

SimponiNews.com – Makassar – Timsus Polda Sulsel melakukan Back up Polres Kupang kota berhasil mengamankan tersangka paling dicari terkait penipuan dan penggelapan uang Milyaran Rupiah, Senin (26/8/2019).

Timsus Polda Sulsel berhasil meringkus tersangka ini di jalan poros Taman Sudiang kota bersama istrinya dengan menggunakan mobil mewah DD 8 PC.

Rafi Fiky, SE merupakan DPO sejak tahun 2017 oleh Polda Nusa Tenggara Timur dan Polres Kupang Kota terkait tipu gelap rumah dan mobil.

Modus tersangka sendiri membangun perumahan dan shoroom mobil, kendaraan yang lunas dan rumah ternyata BPKB dan Sertifikat tanah dijaminkan ke Bank. Sehingga banyak yang menjadi korban bahkan polisi dan tentara turut menjadi korbannya.

Dari laporan polisi yang begitu banyak baik Polda NTT Maupun Polres Kupang Kota mengalami kerugian Miliaran rupiah belum termasuk pihak Bank.

Selanjutnya tersangka diserahkan ke personil Polres Kupang Ķota dan diterbangkan langsung ke kota Kupang guna proses hukum lebih lanjut.

Kanit Timsus Polda Sulsel Ipda Arthen membenarkan terkait penangkapan terhadap DPO Polda NTT dan Polres Kupang kota.

Kemudian tersangka langsung kami serahkan ke personil Polres Kupang Kota guna proses hukum lebih lanjut. Terkait Penipuan dan penggelapan Miliaran Rupiah.”tutupnya

Penulis : Sampara